Prihatin Kasus Pedofil Anak, Ineu Minta Orangtua Lebih Waspada

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kejahatan seksual terhadap anak (pedofil) mendapat perhatian dari DPRD Jawa Barat. Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mendesak,  aparat penegak hukum bisa menindak tegas para pelaku pedofil agar kasus serupa tidak terjadi lagi terhadap anak-anak.


“Artinya upaya pencegahan dini harus benar-benar ditingkatkan lagi agar masalah pedofil  tidak semakin meluas,” tegas Ineu di Bandung.

Di mata Ineu,  maraknya kasus pedofil saat ini menjadi keprihatinan semua pihak di Indonesia mengingat dampak yang besar akibat kasus kejahatan seksual terhadap anak, terutama untuk anak yang menjadi korban.

“Sepertinya ini harus dicegah dan dijaga agar masalah ini jangan semakin meluas lagi,” kata dia.

Ineu menuturkan kewaspadaan dari orang tua, keluarga, lingkungan sekitar hingga sekolah diperlukan agar kasus kejahatan seksual terhadap anak tidak terjadi lagi.

Selain itu, politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini mengimbau agar orang tua tidak gagap teknologi (gaptek) terkait kasus pedofil dengan memanfaatkan media sosial yang berhasil dibongkar aparat kepolisian beberapa waktu lalu.

“Bagaimana mungkin orang tua bisa memantau anak-anaknya di dunia maya kalau dia gaptek. Jadi orang tua harus bisa mengedukasi anak terkait penggunaan media sosial dan juga harus mengawasi pemanfaatan teknologi seperti smartphone oleh anak-anaknya,” kata dia. (mun)  

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …