Keren, Perempuan Semampai Asal Indonesia Ini Jadi Model di Paris Fashion Week 2017

Laras Sekar mengenakan one shoulder dress berbahan velvet Anthony Vaccarello, desainer yang juga menjadi creative director Yves Saint Laurent di Paris Fashion Week 2017 (kiri). (Native Models ID FOR JAWA POS, INSTAGRAM LARAS SEKAR)

Laras Sekar mengenakan one shoulder dress berbahan velvet Anthony Vaccarello, desainer yang juga menjadi creative director Yves Saint Laurent di Paris Fashion Week 2017 (kiri). (Native Models ID FOR JAWA POS, INSTAGRAM LARAS SEKAR)

POJOKBANDUNG.com – Ada model Indonesia yang turut mengisi ajang model bergengsi Paris Fashion Week Fall/Winter 2017. Dia adalah Laras Sekar, perempuan dengan tubuh semampai dan kulit eksotis.


Laras Sekar tampil di runway internasional itu pasti bangga luar biasa. “Life is crazy,’’ ujarnya, begitu ditanya bagaimana kehidupannya saat ini.

Sejak November lalu, perempuan yang baru berusia 18 tahun itu menetap di Paris. Model mana pun pasti punya mimpi berkarir di kota yang menjadi salah satu pusat mode dunia itu.

Padahal, perjalanan karir Laras sebagai model dimulai setahun lalu. Saat itu ia tinggal di Balikpapan. Lalu terbang ke Jakarta untuk mengikuti casting salah satu agency sebagai model freelance.

Sebulan setelahnya, Laras bergabung dengan Native Models ID. Sejak bergabung di agency yang ketika itu baru berdiri enam bulan, karir Laras perlahan menanjak.

Bersama dua model Native lainnya, Laras menjalani training. Dia ditempa dengan berbagai latihan catwalk, photo shoot, olahraga, hingga attitude.

Ali Luki, owner dan creative director Native Models ID, menyatakan bahwa training tersebut umumnya memakan waktu tiga bulan.

Namun, Laras mampu menerima seluruh materi hanya dalam waktu sebulan. ’’Dia termasuk model yang paling cepat belajar. Bakatnya memang di situ,’’ tutur Luki.

Melalui Native, Laras kemudian dilirik agency internasional Ford Models. Pihak Ford mengontrak Laras dan mengajaknya melakukan casting di Paris.

Basically, mereka mengatakan, betapa tertariknya mereka kepada saya sebagai model,’’ kata Laras melalui e-mail.

Pemilik tinggi badan 171 cm tersebut punya wajah yang unik. Warna kulit dan wajahnya merepresentasikan eksotisme perempuan Indonesia.

“’Native memang mencari model yang Indonesia banget. Lalu, disiapkan untuk market internasional,’’ kata Luki.

Beberapa hari setelah tiba di Paris, pihak Paris Fashion Week menghubungi Ford Models. Mereka ingin Laras menjadi model untuk lookbook Yves Saint Laurent.

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …