Cristiano Ronaldo Diabadikan Jadi Nama Bandara, Netizen Kok Ngeributin Patung?

Cristiano Ronaldo dan patungnya. Foto: Rafael Marchante/Reuters

Cristiano Ronaldo dan patungnya. Foto: Rafael Marchante/Reuters

POJOKBANDUNG.com – Pemerintah Portugal memberikan penghormatan tinggi pada bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Nama Ronaldo resmi menjadi nama bandara di Madeira, Portugal.


Aeroporto Cristiano Ronaldo, demikian nama bandara yang diresmikan Presiden Portugal, Marcelo Robeli de Sousa, Rabu kemarin waktu setempat, seperti dilansir The Guardian, Kamis (30/3/2017).

Tak hanya itu, pesepakbola 32 tahun itu juga memiliki patung dada yang disimpan di sekitar bandara.

Ronaldo melalui akun Twitternya mengaku bangga, “Senang dan merasa terhormat” untuk meminjamkan namanya ke bandara, dilengkapi acungan jempol dan emoji.

Penamaan bandara dan pembuatan patung sebagai bentuk penghormatan Portugal pada pemain sayap itu. Ronaldo memimpin Timnas Portugal di kancah internasional, dan memberikan gelar juara Eropa tahun lalu.

Namun, prestasi itu justru menuai respons miring dari netizen. Yang jadi sasaran bukan penamaan bandaranya, melainkan bentuk patung dada yang terbuat dari perunggu.

Bahkan komentar di media sosial terkesan kejam atau konyol begitu melihat sang bintang terpahat pada patung yang kurang sempurna.

Patung perunggu itu menuai cemoohan luas sampai disamakan dengan orang lain atau tokoh di film, antara lain tokoh Kryten dari film fiksi fantasi Red Dwarf, hingga mantan pemain sepak bola Irlandia Niall Quinn dibawa-bawa.

Berikut foto-foto dan respons netizen terhadap patung perunggu tersebut:

https://twitter.com/Swayam_93/status/847084884288004100

(imn/The Guardian/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …