Telkom Corporate University Kembali Raih Penghargaan Global

Senior General Manager Telkom Corpu Danang Baskoro

Senior General Manager Telkom Corpu Danang Baskoro

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG — Telkom Corporate University/Telkom Corpu kembali raih penghargaan global dalam Global Council of Corporate University (GlobalCCU) Awards di Paris, Prancis, pada 5-6 April 2017 kelak.


Penghargaan dalam ajang dua tahunan ini berturut-turut dicapai setelah sebelumnya memperoleh “Best Overall Category” dalam ajang serupa pada 6-7 Mei 2015 lalu di Hotel de I’lndustrie 4 place Saint Germain des Pres, Paris, Perancis.

Senior General Manager Telkom Corpu Danang Baskoro mengatakan, jenis penghargaan pada tahun ini memang belum disebutkan detil, namun Chief Human Capital Officer PT Telkom Herdy Harman dan dirinya sudah memperoleh undangan guna menghadiri kegiatan penobatan learning center terbaik di dunia tersebut.

“Terpenting bagi kami adalah penghargaan ini sangat vital dalam konteks peningkatan berkelanjutan standar kualitas Telkom Corpu. Ini juga termasuk upaya kami mengkalibrasi standar dunia atas layanan corporate learning yang kami miliki,” katanya di Telkom Corpu, Jl Gegerkalong, Kota Bandung, Senin (27/3/2017).

Telkom Corpu sendiri memasukkan berkas untuk seluruh kategori kepada GlobalCCU. Penghargaan juga ditujukan agar mendorong perusahaan menciptakan proses pembelajaran yang kian meluas, melibatkan multi sumber, serta mendorong makin banyak pengguna sekaligus produser sumber pengetahuan.

GlobalCCU adalah sebuah lembaga yang didirikan Annick Renaud-Coulon pada tahun 2005. Tujuan GlobalCCU adalah menyatukan jaringan global yang terdiri dari profesional corporate university serta membantu anggotanya belajar dari pengalaman masing-masing. GlobalCCU memiliki platform kolaborasi dengan anggota afiliasi yang terdiri lebih dari 50 negara pada lima benua.

Selain penghargaan global tersebut, sambung dia, pusat pelatihan dan edukasi internal karyawan Telkom Group itu juga meraih penghargaan Most Admire Knowledge Enterprise (MAKE) 2016 tingkat Asia di Hongkong pada Januari 2016.

Penghargaan diberikan institusi Global Independent Operating Unit kepada Telkom sebagai perusahaan Indonesia satu-satunya bersama 12 perusahaan berskala global lainnya, dengan parameter keberhasilan perusahaan terkemuka di Asia dalam pengelolaan knowledge management secara efektif.

Telkom Corpu yang berdiri sejak tahun 2012 ini (sebelumnya learning center dengan fokus peran pusat pelatihan semata) secara umum memberikan tiga layanan yakni pengembangan kompetensi kepemimpinan, pengembangan kompetensi skill fungsional dengan pelatihan dan edukasi merujuk bidang ilmu terapan yang relevan, serta solusi dan rekomendasi bisnis kepada seluruh unit usaha Telkom Group.

Loading...

loading...

Feeds