Persib Vs Arema Laga Pembuka Liga 1

POJOKBANDUNG.com – KETUA Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan ‎bahwa untuk kick off kompetisi resmi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 tak berubah dari jadwal semula, 15 April.


Namun, untuk laga pembukaan, PSSI memastikan akan mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC.

“Kick off nanti ‎15 April di Bandung mempertemukan Persib vs Arema di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), sesuai tayangan TV One, pukul 18.30 WIB,” kata Edy usai Manager Meeting, di Makostrad TNI, ‎Rabu (29/3) petang.

Sementara itu, alasan mempertemukan kedua klub tersebut menurut CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Risha Adi Wijaya, ‎pertemuan tersebut sudah melalui diskusi yang panjang.

Sebagai kompetisi yang resmi, lanjut dia, Liga 1 2017 harusnya memang memberikan kehormatan kepada juara bertahan kompetisi atau Liga resmi terakhir PSSI.

“Yang juara resmi terakhir kan Persib Bandung, kalau Arema FC, juara di Piala Presiden, turnamen resmi terakhir,” terang Risha.

Memang, Persib menjadi juara bertahan kompetisi ISL 2014. Pada 2015, kompetisi berhenti setelah PSSI dibekukan oleh FIFA status keanggotaannya.

Sementara, Piala Presiden 2017 dijuarai oleh Arema dan menjadi turnamen resmi yang baru saja selesai digelar oleh PSSI.

Selain itu, PSSI mengonfirmasi kalau pada Liga 1 mendatang tak ada regulasi yang berubah. Hal ini dilakukan agar bisa membangun sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memang sudah sepakat soal beberapa regulasi. Mulai dari soal usia, dan juga pemain asing.

Pemain asing sendiri tetap bisa empat pemain. Namun dengan syarat 2 dari negara mana saja, satu Asia, dan satu lagi berstatus marquee player.

“Termasuk soal usia. Kalau yang U-23 dipanggil timnas ya harus ditambah lagi. Contoh epat di Bhayangkara FC, nanti bisa cari lagi saja,” ungkap Ketum PSSI Edy Rahmayadi, kepada wartawan.

Marquee player juga juga begitu. Dia ingin kehadiran pemain kelas dunia ini bisa jadi contoh bagi penggawa lokal.

“Ini kan gunanya pembangkit dan contoh teladan. Anak-anak kita bisa contoh mereka dalam hal skill,” tandas dia.

(dkk/jpnn/ca)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …