Misteri Penampakan Mahluk Kerdil di Aceh, Pengunggah Video Rahasiakan Lokasi

Diduga penampakan Suku Mante Aceh

Diduga penampakan Suku Mante Aceh

POJOKBANDUNG.com – Suku Mante menjadi perbincangan masyarakat, juga warganet, sepekan terakhir . Hal itu terjadi setelah para penggemar motocross merekam sosok misterius di hutan Aceh.


Perekamnya adalah Ferdi Amir atau dalam komunitasnya biasa disapa Fredopastrana. Meski mengakui kebenaran video itu, Ferdi menolak membocorkan lokasi munculnya ”makhluk kecil” yang dalam film Lord of the Ring disebut hobbit.

”Demi menjaga kesinambungan hidup makhluk itu yang masih tersisa di Hutan Aceh,” jelasnya.

Bahkan, di akun Facebook-nya fredopastrana menuliskan, ”Bayangkan jika 2 juta orang ramai berbondong-bondong menuju ke lokasi, apa yang terjadi? Kita masih ingat betul kejadian beberapa tahun lalu ketika terjadi penemuan koin emas dan benda kuno di seputar Kampung Pande, Banda Aceh”.

Dia melanjutkan, ”Ribuan orang penasaran, lalu mendatangi lokasi. Akhirnya, justru terjadi penjarahan dan penggalian ilegal terhadap benda-benda kuno yang seharusnya masuk Museum Aceh. Saya bukanlah pakar atau ahli sejarah. Namun, alangkah bijaknya jika kesinambungan dan kelestarian alam dibiarkan berjalan apa adanya. Jangan kita cemari”.

Ferdi bercerita tentang video tersebut. Awalnya, mereka melintas di kawasan belantara yang berada di sekitar Aceh Besar. Tanpa disengaja, mereka berpapasan dengan makhluk misterius di dalam hutan, tak jauh dari permukiman penduduk.

Kemudian, setelah melakukan perjalanan yang melelahkan itu, mereka sama-sama kembali ke Banda Aceh, lalu berupaya mengunggah video hasil rekaman itu ke beberapa media.

Dalam waktu singkat, video tersebut heboh. Hingga hari ini, video yang diunggah di YouTube itu sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Berikut video yang diunggah Fredography di YouTube 22 Maret 2017:

Dalam video itu, makhluk yang menyerupai manusia tersebut tidak berpakaian. Dia membawa sebatang kayu. Kayu tersebut terlihat masih menyisakan akar dengan ukuran sebesar batang tebu.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …