Traveling Sambil Menimba Ilmu, ke Museum Geologi Bandung Saja

museum geologi bandung

museum geologi bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Museum Geologi yang berada di Jalan Dipenogoro, Bandung, bisa menjadi opsi menarik tujuan traveling. Posisinya berada di pusat kota, dekat dengan Taman Lansia yang di sekitarnya banyak penjual kuliner khas.


Museum Geologi menawarkan beberapa ruangan bagi pengunjung. Mulai dari ruang Sejarah Kehidupan, Geologi Indonesia, Sumber Daya Geologi, serta Manfaat dan Bencana Geologi.

Setiap ruangan menyuguhkan ilmu pengetahuan tentang fenomena di bumi dan jejak-jejak prasejarah, selain pemandangan unik tentunya. Ada taman yang memajang koleksi batuan dan fosil kayu langka. Serta arena bermain pasir bagi anak-anak.

Museum Geologi cocok juga dikunjungi keluarga maupun pelajar, untuk memperkenalkan anak-anak pada kekayaan alam. Tidak heran jika setiap musim liburan, museum ini selalu mengalami lonjakan pengunjung.

Tiap liburan sekolah, pengunjung museum bisa meningkat hingga 50 persen. Bagian Pelayanan Publik Museum Geologi Bandung Danang Hadi Putra mengatakan jumlah pengunjung 5 ribu perbulan. Namun saat liburan mencapai 7 ribu – 8 ribu kunjungan.

Sedangkan jumlah wisatawan dari luar Bandung rata-rata mencapai lebih dari 25 rombongan tiap harinya saat musim liburan.

”Hal itu tidak terlepas dari konten museum. Banyak ilmu pengetahuan bagi anak-anak, pelajar dan keluarga,” tambahnya.

(fik/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds