Tiba di Jakarta, Essien Sudah Kepincut Makanan Kaki Lima

Michael Essien (Foto: Riana Setiawan)

Michael Essien (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Proses adaptasi Michael Essien dengan iklim serta budaya Indonesia sepertinya berlangsung dengan cepat. Terutama dengan cuaca dan makanan nusantara yang sebenarnya masih sangat asing bagi dia sebelumnya.


Essien menyebutkan bahwa dia tidak memgalami masalah dengan makanan di Indonesia. “Saya sudah coba beberapa makanan di sini, dan rasanya lumayan enak,” kata mantan pemain Chelsea itu.

“Saya pernah makan nasi goreng, waktu datang ke Indonesia bulan lalu. Rasanya enak, saya suka. Jadi, kalau untuk makanan, saya rasa tidak ada masalah,” ujar pemain berusia 34 tahun ini.

Menurut dia, ada beberapa jenis makanan lain khas Indonesia yang sudah dia dengar dan ingin mencobanya, seperti bakso dan sate. Apalagi, setelah resmi mendatangani kontrak dengan Persib Bandung di Bandung, pertengahan Maret lalu, dia melihat banyak pedagang kaki lima yang menjual dua jenis makanan itu di beberapa ruas jalan.

Lantas apa yang menjadi makanan kesukaan pemain asal Ghana itu? Seperti dilansir Jawa Pos (grup pojoksatu), Essien mengatakan, dia lebih suka masakan Jepang seperti Sushi.

“Tapi tidak masalah, karena saya melihat banyak restoran di Indonesia yang menyediakan masakan itu,” ucap pemain yang pernah berkostum Real Madrid ini.

Siang tadi, Essien sudah bertolak dari Jakarta ke Bandung setelah menjalani perjalanan panjang dari London ke Jakarta selama 14 jam tadi malam.

Memang, setelah menandatangani kontrak dengan Persib, Maret lalu, Essien langsung kembali ke London untuk mengurusi sejumlah dokumennya di sana.

Rencananya, pemain dengan label marquee player atau pemain bintang di Maung Bandung –julukan Persib — saat berlaga di Liga-1 musim baru itu, akan menjalani latihan perdana dengan Persib, besok pagi. Dia juga berharap bisa segera beradaptsasi dengan ritme sepak bola dari tim besutan Djadjang Nurdjaman itu.

(ben/jpg/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …