PSMS Medan Vs Persib: Gairah El Clasico!!

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib dan PSMS Medan akan saling berhadapan dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3) sore ini- siaran langsung Indosiar pukul 17.00 WIB.


Kali terakhir, dua tim bertarung di Liga Indonesia tahun 2012. Kala itu, Ayam Kinantan sukses menekuk Persib dengan skor 3-2.

“Kalau untuk di permainan sebenarnya el-clasico itu Persib -PSMS, tapi sekarang yang terjadi karena suporternya bukan pemainnya, dulu Medan dan Persib memang begitu,” ujar penggawa Persib, Supardi.

Rivalitas keduanya sudah terjadi sejak lama, sekitar era tahun 1980-an. Persib juga mengalami kekalahan dalam dua laga puncak perserikatan, tahun 1983 dan 1985 lewat adu penalti, dua kali bertemu di final Persib juga kalah dan mesti menerima status sebagai runner-up.

Tahun 1983 (10 November 1983) Persib bermain imbang 0-0 di waktu normal dan kalah dalam babak adu penalti 2-3. Dua tahun kemudian dua kesebelasan itu kembali bertemu di final (23 Februari 1985), bermain imbang 2-2 pada akhirnya Maung Bandung kembali kalah 3-4.

Panasnya era perserikatan terasa hingga periode musim 2006-2008, tahun-tahun dimana Supardi masih merumput di Teladan. Gairahnya pertandingan PSMS vs Persib terasakan dari pemain hingga suporter. Malah, yang dirasakannya animo lebih besar dari laga Persib vs Persija.

“Medan dulu kalau aku main lawan Persib lain gairahnya, seingat aku lebih besar dari Persib-Persija malah. seinget aku ya,” tuturnya.

Ia menceritakan animo di Teladan jika Persib bertandang sangat tinggi. Atmosfer stadion berbeda dibandingkan pertandingan lainnya yang selalu membludak.

“Ketika menang di teladan animo masyarakatnya lawan Bandung itu beda, Arema dan Persija bisa membludak stadion di sana. Zamannya aku di sana suporternya masih kuat, kebersamaan dan lainnya,” pungkasnya. (pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …