Kangen Kuliner Khas Bandung? Coba Deh Nasi Liwet Sambel Hejo Ini

Nasi liwet yang dipadukan dengan aneka macam lauk pauk.

Nasi liwet yang dipadukan dengan aneka macam lauk pauk.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Nasi liwet yang pulen dan gurih, disajikan dengan tumisan kemangi, potongan pete goreng dan ikan teri kecil. Menu tradisi ini ada di The Kiosk Ciwalk, Jalan Cihampelas, Bandung.


Nama menu pun menantang selera, Nasi Liwet Sambel Hejo. Selain lauk pauk, menu tersebut dilengkapi sambal cabai hijau yang hot dan segar. Belum lagi harum semerbak dari nasi panas dan lauk pauknya. Hmmm, jadi lapar deh.

Nasi Liwet Sambel Hejo salah satu menu jagoan The Kiosk. Nasi liwetnya disajikan dalam wajan kecil lengkap dengan tutup panci.

Nasi disajikan dengan menu komplet, mulai ayam cabai hijau, telur rebus berbumbu kuning. Santap nasi liwet ini semakin lengkap karena ditemani kremesan gurih plus lalapan mentimun dan selada yang disajikan dalam anyaman bambu dan daun pisang.

The Kiosk Ciwalk. Foto: Istimewa

The Kiosk Ciwalk. Foto: Istimewa

Nah, jika Anda lagi di Bandung, tidak ada salahnya jika mampir ke outlet The Kiosk Food Market, salah satunya pusat perbelanjaan di Ciwalk, Jalan Cihampelas. The Kiosk Ciwalk dapat menjadi destinasi wisatawan untuk makan dan beristirahat setelah belanja.

Konsep yang ditawarkan The Kiosk Ciwalk pun menarik, beruka kombinasi indoor dan outdoor dan memiliki dua lantai. Di lantai pertama selain dengan kursi kayu yang menjadi ciri khasnya, ada sini juga kursi berbentuk ayunan.

Di lantai dua, kombinasi sofa dan tempat duduk kayu ditemani tanaman hias membuat makan terasa nyaman.

Selain konsep indoor di lantai satu dan dua, The Kiosk Ciwalk juga menawarkan konsep taman romantis dengan payung teduh dan lilin-lilin kecil di setiap mejanya.

Menu tradisional lainnya yang disediakan di The Kiosk Ciwalk antara lain, ayam bumbu Bali, aneka sate, ayam cobek, nasi bambu, nasi goreng, mie kocok Bandung, pisang bakar keju, batagor, ketan bakar, lotek dan masih banyak makanan khas Bandung lainnya.

Untuk minumannya, tersedia berbagai macam juice, cendol, fanta float, ice lemon tea, teh poci, affogato, es campur, dan kopi.

(imn/dew/indopos/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …