Pemprov Jabar dan Bank BJB Syariah Bantu Pembiayaan Umrah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi kemudahan bagi pegawai negeri sipil (PNS)-nya yang ingin melaksanakan ibadah umrah. Pemprov memberi pinjaman pembiayaan umrah melalui Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan Bank BJB Syariah.


Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, pihaknya bekerja sama dengan Bank BJB Syariah terkait pembiayaan umrah. Kerja sama tersebut akan memudahkan PNS karena mendapatkan pembiayaan dari Bank BJB Syariah.

“BJBS aman, NPL program ini bisa 0 karena langsung dipotong gaji,” kata Iwa usai penandatanganan kerja sama tersebut, di Bandung, Jumat (24/3). Selain memudahkan PNS yang hendak umrah, menurut Iwa program ini pun merupakan investasi jangka menengah bagi koperasi yang dipimpinnya.

Iwa berharap, cepat atau lambat koperasinya ini bisa menjadi yang terbaik bahkan di dunia. Dia mengaku, koperasi yang dipimpinnya ini menunjukkan kinerja yang baik dengan pertumbuhan mencapai 100%.

Pada 2016 lalu, menurutnya sudah memberikan pembiayaan pada anggota mencapai Rp9,6 miliar. Bahkan, hingga Maret ini menurutnya sudah tersalurkan pembiayaan Rp7,5 miliar.

“Ini meningkat berkali-kali lipat dibanding periode sebelumnya,” kata dia. Saat ini, menurutnya simpanan masuk dari anggota sudah mencapai Rp37,7 miliar.

Loading...

loading...

Feeds