Angkutan Lebaran, KAI Tambah 6 Trainset Baru

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana meningkatkan kapasitas angkut dengan menambah trainset baru. Ada enam trainset yang diagendakan datang sebelum Lebaran.


Vice President Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin menuturkan, trainset tersebut dipesan langsung KAI pada PT Industri Kereta Api (INKA).

Saat ini keenamnya sedang dalam proses uji coba dan beberapa persiapan tambahan lainnya. ”Sudah rampung, tapi masih di INKA. Kita perkirakan sebelum Lebaran,” tuturnya.

Dia menyampaikan, keenam trainset baru ini memang sengaja dipesan untuk bisa digunakan pada angkutan Lebaran tahun ini.

Rencananya, keenamnya bakal difungsikan untuk kereta api (KA) tambahan yang tiketnya mulai dijual pada 17 April 2017 untuk keberangkatan H-10.

Seperti diwartakan, ada 38 KA tambahan yang disediakan untuk melayani angkutan Lebaran 2017. ”Nanti difungsikan untuk KA kelas ekonomi. Untuk rute sedang kita susun. Apakah itu untuk Gambir-Solo atau rute lainnya,” ungkapnya.

Enam trainset tersebut diperkirakan mampu menampung sekitar 4.800 penumpang. Satu trainset nanti terdiri atas 10 gerbong. Dalam satu gerbong tersedia 80 seat. Artinya, dalam satu trainset akan tersedia 800 seat.

Rangkaian kereta itu akan berbeda dengan KA ekonomi yang sudah ada. Tempat duduk dibuat seperti kelas eksekutif, masing-masing penumpang dapat satu kursi.

Dalam satu baris diisi empat kursi yang tak lagi disetting berhadap-hadapan. Kursi pun tak kaku dan terlalu tegak. Selain itu, gerbong dilengkapi pula dengan pendingin ruangan dan colokan listrik.

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …