TEGAS! Superman Is Dead Tolak Permintaan Jokowi, “Saya Bukan Musisi Istana”

“Saya sebagai penulis lagu ‘Jadilah Legenda’ merasa kurang sreg saja lagu saya dipakai alat ‘kampanye’ Jokowi (atau politisi manapun) terlebih setelah melihat sikap Jokowi terhadap kasus Kendeng,” katanya.


“Saya 100% mendukung perjuangan warga Kendeng. Saya khawatirkan solidaritas saya terhadap Kendeng terdistorsi jika lagu yang saya tulis dipakai alat kampanye beliau. Saya juga menolak tawaran tersebut sebagai peringatan pada beliau jika saya/SID tidak akan selalu setuju atas kebijakan beliau. Contohnya, sikap ‘diam’ beliau terhadap penolakan reklamasi Teluk Benoa yang diperjuangkan selama 4 tahun oleh puluhan desa-desa Adat di Bali. Saya merasa beliau sudah saatnya untuk diingatkan,” “Saya bukan musisi istana.” Jawabnya tegas.

Berikutnya Jerinx belum punya rencana lebih banyak untuk mendukung petani Kendeng, namun ia akan membagi waktu untuk bias berdiskusi dengan para petani Kendeng.

“Mungkin jika ada kesempatan konser di kota yang dekat dengan Kendeng kami akan mencoba mencari waktu untuk sekadar bertemu dengan para petani tersebut.”

Kini Superman is Dead sedang mengerjakan album kesembilan. “Saat ini saya sudah menulis belasan lagu, rekan-rekan saya di SID juga menulis banyak lagu. So far, sepertinya akan menjadi album bertemperatur tinggi. Direncanakan rilis tahun ini. Mungkin selepas tur Eropa SID Agustus-September ini,” tutupnya.

(dal/fjr/ca)

Loading...

loading...

Feeds