Norwegia Negara Paling Bahagia di Tahun 2017, Indonesia?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- BELUM lama ini The World Happiness Report 2017 mengumumkan negara mana yang paling bahagia di dunia ini.


Beranjak dari posisi empat tahun lalu, Norwegia terpilih menjadi negara yang paling berbahagia mengalahkan Denmark, Islandia dan Switserland yang berada di posisi 2, 3, 4 dan 5.

Sementara itu , Amerika Serikat (AS) sebagai negara super power hanya mampu menempati posisi 14, masih sedikit unggul dari Jerman di posisi 16 dan Inggris yang mengamankan posisi 19, namun masih kalah dari Australia yang duduk diperingkat 9.

Men’s Health menyebutkan kriterianya sendiri adalah soal kebahagiaan secara ekonomi, termasuk di antaranya persepsi sebuah negara akan korupsi, tinggi angka kelahiran, dukungan sosial, pendapatan per kapita dan kebebasan untuk menentukan arah hidup.

Laporan itu juga menyebutkan mengapa AS hanya menempati posisi 14 adalah dikarenakan oleh menurunnya tingkat kebahagiaan masyarakatnya lantaran kurangnya dukungan sosial, kurangnya kebebasan pribadi, kecilnya angka donasi serta cara pandang mereka terhadap korupsi di pemerintahan.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Well, dari 155 negara dalam daftar tersebut, Indonesia menempati posisi tengah yakni di posisi 81, masih kalah jauh dari Singapura (26), Thailand (32) dan Malaysia (42).

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …