Ini Penjelasan Polisi Soal Bentrokan Ormas di Terminal Antapani

Suasana mencekam bentrokan di sekitar kawasan Terminal Antapani, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung. (ist)

Suasana mencekam bentrokan di sekitar kawasan Terminal Antapani, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Suasana mencekam di kawasan  Terminal Antapani, Jalan Terusan Jakarta, Kamis (23/3) malam WIB. Ratusan polisi tampak bersiaga di sekitar  kawasan tersebut.


Informasi yang dihimpun pojokbandung.com di lokasi, dua organisasi massa (Ormas) di Kota Bandung saling bentrok. Namun belum diketahui apa pemicu bentrokan yang terjadi.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menyebut situasi di lokasi bentrokan sudah kembali kondusif pascabentrokan. Pihaknya sudah membubarkan massa dari dua kelompok ormas yang terlibat bentrok.

“Saat ini situasi sudah kondusif,” ungkap Hendro di lokasi bentrokan.

Hendro menyebut, tidak ada korban jiwa dalam bentrokan yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu. Ia mengaku masih mencari tahu motif dibalik bentrokan yang terjadi.

Ia pun mengimbau masyarakat tetap tenang karena pihaknya tengah berusaha menangani gesekan yang terjadi, dengan menemui kedua pimpinan Ormas untuk melakukan mediasi.

Sebelumnya diberitakan, dua Ormas di Kota Bandung saling bentrok. “Tadi bentrok jam 10 (malam), ya ada dua ormas saling bentrok,” ungkap warga setempat, Rully (25) yang mengaku menyaksikan langsung peristiwa bentrokan di lokasi kejadian kepada pojokbandung.com.

(ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …