Ini Cara Unik untuk Kenang Gaun Pengantin Jika Sudah Bercerai

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- BEBERAPA pasangan memilih berpisah dan mengakhiri rumah tangga karena berbagai alasan.


Sebelum akhirnya bercerai, banyak pasangan sebelum menikah begitu bersemangat sengaja membuat sendiri busana pengantinnya atau sengaja membeli gaun yang terbaik.

Tentu busana ini hanya akan sia-sia teronggok di lemari pakaian penuh dengan kenangan yang menyakitkan.

Ada cara untuk meluapkan emosi dan kreasi pada gaun pengantin kenangan tersebut. Ada cara yang ekstrim, ada juga kreasi yang menarik sehingga gaun tersebut masih bisa terpakai seperti dilansir Pop Sugar.

  1. Bakar Gaunnya
    Ini tindakan ekstrim. Biasanya dilakukan oleh mereka yang bercerai dengan rasa sakit hati dan kekecewaan yang mendalam dengan sang mantan. Tak apa, jangan diingat-ingat lagi.
  2. Berikan Pada Calon Pengantin
    Tak ada salahnya berikan gaun tersebut kepada calon pengantin yang akan menikah. Apalagi jika warna dan bahannya masih bagus dan baru sekali dipakai.
  3. Foto dan Sebarkan di Media Sosial
    Seseorang yang ekspresif akan mengungkapkan dirinya untuk lebih terbuka kepada dunia luar. Bisa juga mengabadikan gaun pengantin dengan memakainya kembali, lalu gabungkan dengan foto masa kini dengan berpakaian seksi dan menarik. Gabungkann kedua foto menjadi before dan after.
  4. Abadikan di Rumah
    Abadikan gaun pengantin tersebut di rumah dengan cara yang terbaik. Misalnya menggantungnya di lemari khusus. Sebagai langkah mengenang kenangan masa lalu bersama mantan suami.
  5. Berikan kepada Pacar Mantan Suami
    Ungkapkan kekesalan ekstrim lainnya bisa dilakukan dengan mengirimkan busana pengantin itu kepada selingkuhan mantan suami. Jika mengetahui alamatnya, cara ini tergolong langkah ekstrim.
  6. Donasikan
    Jika gaun tersebut cukup mahal, maka gaun tersebut bisa dilelang dan hasilnya didonasikan untuk misi sosial dan amal.
  7. Berkreasi dengan Warna
    Cobalah menggunakan kuas dan cat untuk mengungkapkan ekspresi di atas busana pengantin tersebut agar menjadi gaun dengan warna yang baru.
  8. Lakukan Modifikasi
    Tak ada salaahnya mengubah busana pengantin tersebut menjadi bentuk yang lebih baru. Misalnya dipotong menjadi atasan saja dan dipadukan dengan kain lainnya agar tetap bisa digunakan untuk pergi ke suatu acara.(cr1/jpg/ca)

Loading...

loading...

Feeds