Dandim 0618/BS Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial

Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono membuka kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial

Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono membuka kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono membuka kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial (Komsos) Kodim 0618/BS tahun 2017.


Acara bertempat di Aula Citra Bhakti Makodim 0618/BS, Jalan Bangka 2 Kota Bandung. Acara ini bertema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, Aparat Teritorial Siap Mengaktualisasikan Diri Sebagai Insan Teritorial Dalam Rangka Mensukseskan Kebijakan Pimpinan TNI AD Bidang Teritorial Tahun 2017”.

Dandim menyampaikan, pembinaan teritorial kuncinya adalah komunikasi sosial. Bila komunikasi sosial berjalan dengan baik, maka pembinaan teritorial juga akan berhasil dengan baik.

Babinsa, kata  Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono, sebagai ujung tombak dan tumpuan pembinaan teritorial harus banyak berkomunikasi dengan semua unsur di wilayah binaanya, termasuk menjalin komunikasi dengan dengan aparat pemerintahan daerah, pedomani sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dalam pelaksanaan tugas di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu dalam kegiatan ini ikuti dan serap materi dengan baik sehingga ilmu yang didapat mampu dijabarkan dalam pelaksanaan tugas diwilayah, ” tegas Dandim.

Pada kegiatan tersebut, peserta mendapatkan beberapa materi yakni tugas dan peranan TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2017dalam bidang teritorial oleh Mayor Inf Novi Andre Danramil 1812/Bandung Wetan.

Lalu, materi Peningkatan Kemampuan Komsos oleh Kapten Arm Fery Tulas, materi sikap teritorial oleh Kapten Inf Yusup Danramil 1809/Buah Batu, dan Bahaya Laten Komunis oleh Danramil 1808/Coblong Kapten Inf Acep.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0618/BS Letkol Inf Momon Nuryaman, Para Danramil, Para Pasi dan Babinsa. Kegiatan berlangsung tertib dan lancar.

(mun/Gunawan Tim Kreatif )

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …