Pilgub Jabar, PKS Siap Salip Nasdem yang Pinang Ridwan Kamil

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak akan tinggal diam dengan langkah cepat Nasdem yang meminang Ridwan Kamil.

PKS bahkan menyatakan siap untuk menyalip Nasdem dan meraih kemenangan di Pilgub Jabar 2018. “NasDem lebih cepat tapi nanti akan tersusul. Di balap sepeda juga kan selalu ada yang sprint, tapi rombongan besar ini akan “makan” yang sprint ini,” ungkap kader senior PKS, Haris Yuliana.

Wakil Ketua DPRD Jabar itu menyatakan, meskipun belum menyebutkan nama, partainya memang telah mengantongi tiga nama dari internal dan dua nama dari eksternal partai untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

Namun, partainya tak ingin terburu-buru menyampaikan siapa sosok yang layak didukung dan diusung di ajang pesta demokrasi tersebut.

“Kita akan berpatokan kepada faktor-faktor yang bisa kembali memenangkan PKS di Jabar,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, PKS tidak mau latah mengikuti langkah Nasdem yang meminang Ridwan Kamil. Sebab, partai pimpinan Sohibul Iman itu lebih sreg mengusung kader sendiri untuk Pilgub Jabar.

Anggota Majelis Pertimbangan Pusat PKS Jazuli Juwaini menyatakan, partainya memimpin pemerintahan di Jabar. Ahmad Heryawan yang juga kader PKS saat ini menjadi gubernur di provinsi yang beribu kota di Bandung itu.

“Tentu semua parpol kalau sudah memimpin menginginkan kepemimpinannya berlanjut. Itu normal,” tuturnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

PKS memang tidak bisa lagi mencalonkan Ahmad Heryawan pada Pilkada Jabar 2018. Sebab, kader PKS itu sudah dua periode menjadi Gubernur Jabar.

Selanjutnya, PKS membuka peluang bagi istri Aher, Netty Prasetiyani. Apalagi Netty juga kader PKS.

“Istrinya Pak Aher kader PKS, sangat mungkin (diusung, red) tapi belum diputuskan. PKS mempertimbangkan dari dalam dan luar,” tutur Jazuli.

Ada kemungkinan juga PKS kembali mengusung Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Netty. Namun, sejauh ini PKS masih berhitung.

“Deddy Mizwar sangat mungkin bisa didukung lagi. Jadi, masih diurai satu-satu,” jelas ketua Fraksi PKS itu.

(arh/bbb/dna/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …