Gedung Parlemen Inggris Diserang Teroris

Insiden terjadi di sekitar Gedung Parlemen Inggris (PA)

Insiden terjadi di sekitar Gedung Parlemen Inggris (PA)

POJOKBANDUNG.com- BEBERAPA tembakan terdengar di dekat Gedung Parlemen Inggris di pusat kota London, sekitar pukul 14.40 waktu setempat, Rabu (22/3).


Laporan dari rumah sakit mengatakan satu orang tewas dalam insiden itu, namun identitas pelaku belum diungkapkan. Sementara 12 orang dilaporkan mengalami luka serius. Seorang polisi juga ditikam dan polisi memperlakukannya sebagai insiden teroris.

Pelaku penikaman, yang kemudian ditembak polisi, sebelumnya menabrak beberapa pejalan kaki di Jembatan Westminster, di dekat tujuan wisatta Big Ben.

Seorang saksi mata yang sempat merekam kejadian itu dengan telepon pintarnya mengatakan melihat lima orang tergeletak cedera di jembatan Westminster.

Ketua Majelis Rendah Parlemen Inggris, David Lidington mengatakan kepada para anggota parlemen bahwa seorang polisi ditikam dengan pisau.

Sidang yang sedang berlangsung di dalam Gedung Parlemen sudah ditunda dan para anggota parlemen diminta untuk tidak ke luar dari gedung. Seperti dilansir BBC, para anggota parlemen mendengar ‘tiga atau empat tembakan’.

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …