Ezra Walian Calon Bintang Masa Depan Indonesia, Kata Netizen

Ezra Walian (10) saat melakoni debut bersama timnas. Foto: Sofiansyah/Radar Bogor

Ezra Walian (10) saat melakoni debut bersama timnas. Foto: Sofiansyah/Radar Bogor

POJOKBANDUNG.com – Ezra Walian, striker Ajax Amsterdam U-21, dinilai memiliki potensi tersembunyi yang baik bagi perkembangan tim nasional besutan Luis Milla. Meski dalam laga melawan Myanmar mengecewakan.


Banyak yang menilai pemain 20 tahun yang permohonan naturalisasinya sebagai warga Indonesia baru diakui oleh

Presiden Joko Widodo beberapa jam jelang pertandingan dengan Myanmar, Selasa (21/3/2017) itu, perlu diberi kesempatan.

Eks striker Timnas era 80-90-an Bambang Nurdiansyah melihat potensi itu saat Ezra diturunkan dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor.

Waktu itu, Ahmad Nurhardianto dan Ezra Walian diturunkan secara bergantian. Hardianto bermain di 45 menit pertama dan Ezra bermain di 45 menit kedua.

Hardianto menjadi pencetak gol satu-satunya Timnas di menit ke-22 setelah mendapatkan umpan Saddil Ramdani. Namun Ezra gagal mencetak gol. Ia mendapat sekali peluang pada menit ke-82, tetapi sepakannya berhasi ditepis Thiha Sithu kiper Myanmar.

“Saya lihat mainnya,” kata Bambang. Ia melanjutkan, Ezra punya prospek bagus untuk Timnas ke depan. Potensinya akan klop jika diduetkan dengan Hardianto.

Menurut Luis Milla yang telah memberikan jatah bermain bagi Ezra selama 45 menit di babak kedua, pemain berdarah Manado dan Belanda itu baru bergabung dengan timnas dua hari sebelum kickoff melawan Myanmar.

Di sisi lain, jumlah waktu Ezra dalam program training center bersama Timnas masih sangat minim.

Beberapa saat sebelum pertandinyan, Milla berkata, “Saya mau lihat dia bermain, karena dia baru bergabung dengan tim ini. Sementara yang lain sudah lama bergabung. Seratus persen tanggung jawab saya,” jelasnya.

Sementara itu, Ezra tidak bersedia memberikan banyak komentar saat melewati setelah pertandingan.

Pemain bertubuh jangkung itu terlihat beberapa kali melempar senyum setelah diberikan pertanyaan oleh para wartawan.

“Saya senang dan sangat menikmati pertandingan tadi,” katanya sambil berlalu.

Usai laga, ia mengungkapkan isi hatinya ke Instagram, bahwa ia puas dan impiannya untuk memperkuat Timnas tercapai. Tak lupa mengibarkan bendera merah putih.

“Mimpi menjadi kenyataan! Memainkan laga pertama pertama saya untuk Timnas hari ini melawan Myanmar,” tulis @ezrawalian.

Pemain jangkung itu melanjutkan dengan meminta maaf bahwa hasil kekalahan 1-3 memang di luar ekspetasi.

“Kami meminta maaf dengan hasil akhirnya, tapi kami berjanji akan melakukan yang terbaik di laga berikutnya. Terima kasih untuk seluruh dukungannya!!!”

Ezra memposting fotonya saat duel dengan pemain Myanmar. Dia memakai kostum timnas warna merah nomor 10. Postingan itu mendulang lebih dari 4.000 komentar.

“Kamu akan menjadi bintang masa depan indonesia saudara, tetap semangat. @ezrawalian,” kata rovicky_hafidz95.

(imn/dkk/ben/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …