Waduh, Bawa Keponakan Sendiri Disangka Culik

ILUSTRASI: Sejumlah orangtua menjemput anak mereka saat pulang sekolah.

ILUSTRASI: Sejumlah orangtua menjemput anak mereka saat pulang sekolah.

 


POJOKBANDUNG.com – Malang menimpa Hendra, 22, yang dituding sebagai penculik anak. Padahal, anak tersebut adalah keponakannya sendiri.

Peristiwa ini terjadi di Pasar Pondok Baru Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Selasa (21/3/2017).

Ketika dibawa Hendra, anak tersebut memang menangis. Sehingga masyarakat setempat yang sudah termakan isu penculikan, berteriak-teriak: “Itu bukan anaknya! Itu bukan anaknya!”

Beruntung, polisi sigap mengamankan.

“Balita itu keponakannya sendiri dan menangis saat digendong. Namun masyarakat yang sudah termakan isu, menduga itu penculikan anak,” cerita Kapolsek Bandar, Bener Meriah, IPTU Darmawi Hasibuan.

Dijelaskan Darmawi, kejadian berawal pukul 10:00 WIB. Anak yang dibawa Hendra adalah anak Marwan, 32, warga Paya Baning Pekerjaan Tani.

Saat itu, Marwan bersama adiknya, Hendra, dan anaknya, berangkat dari rumahnya ke Pasar Pondok Baru untuk menjual cabai.

”Saat itu, Hendra mengendong balita sementara sang ayah masuk sendirian ke pasar meninggalkan adiknya di luar pasar,” ujarnya.

Namun saat ditinggalkan itu, anak tersebut menangis.

“Masyarakat yang berada di pasar tersebut mengenal mungkin pernah melihat anak itu. Kita sudah memanggil kepala kampung serta orang tua balita dan kita akan membebaskannya,” kata Hasibuan.

Hasibuan mengimbau masyarakat tidak menyebarkan isu tidak-tidak sehingga membuat keresahan di masyarakat.

”Sekali lagi kita tekankan, tidak terjadi penculikan anak, “ tandas Hasibuan.

Sementara itu, peristiwa kabar penculikan dengan cepat tersiar di kalangan masyarakat maupun media sosial seperti halnya Fecebook, BBM, dan WA. Kabar ini memicu keresahan masyarakat.

(imn/jpnn/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …