Sosok Manajer JKT48 di Mata Fans, Murah Senyum dan Bikin Gemes

Saat kompetisi suit yang digelar JKT48 pada pertengahan 2016, Jiro Inao (kiri) membawa kado besar berisi Jessica Veranda ke tengah panggung.

Saat kompetisi suit yang digelar JKT48 pada pertengahan 2016, Jiro Inao (kiri) membawa kado besar berisi Jessica Veranda ke tengah panggung.

 


POJOKBANDUNG.com – Meninggalnya GM JKT48 Jiro Inao meninggalkan duka mendalam bagi fans. Sosok Jiro sendiri selama ini dikenal murah senyum dan sering bikin kejutan.

Kemunculan Jiro di atas panggung selama ini kerap diidentikkan membuat jantung penggemar JKT48 dagdigdug, sehingga selalu berkesan.

Jiro biasanya naik ke atas panggung menjelang acara berakhir. Salah satu tugas yang melekat adalah, menyampaikan berbagai pengumuman. Entah itu terkait setlist baru untuk dibawakan di teater JKT48, sampai perubahan susunan member JKT48. Yang terakhir, suka bikin gemes.

Sama seperti saat grup idola itu mengadakan konser di Surabaya, Sabtu (18/3/2017). Di konser bertajuk Believe itu, dia muncul di akhir pertunjukan.

Begitu dia menampakkan diri, fans Surabaya menyoraki dengan yel-yel yang meneriakkan namanya. Saat itu, Jiro terlihat tersenyum lebar dari atas panggung.

Dia lantas menyampaikan hasil sementara tahap I perolehan suara dalam ”pemilu JKT48”.

Proses pemilihan yang juga dikenal dengan Senbatsu Sousenkyo itu masih berjalan lama. Pengumuman hasil tahap II rencananya disampaikan di konser Believe di Jogjakarta pada April nanti.

Sedangkan pengumuman final, diumumkan pada akhir April. Menurut fans, janggal rasanya pengumuman itu tidak disampaikan Jiro.

Momen besar yang membuat fans kaget  terjadi pada September 2016. Saat itu, Jiro mengumumkan grand shuffle di tubuh JKT48. Dia mengatakan, komposisi member JKT48 perlu dirombak besar-besaran untuk membuat grup menjadi lebih baik.

“’Kami ingin awal yang baru, kembali dari nol,’’ ujar Jiro di panggung handshake festival single Hanya Lihat Ke Depan di Menara 165 Jakarta.

Kenangan manis lain terkait Jiro adalah saat janken competition yang diadakan pada 19 Agustus 2016. Di kompetisi suit Jepang itu, dia menjadi rekan Jessica Veranda saat memasuki panggung.

Malam itu, Jiro masuk ke panggung sembari membawa kotak kado berukuran super besar.

Begitu kado berwarna hijau itu terbuka, muncul Jessica Veranda. Penggemar lantas memberikan tepuk tangan dan sorakan meriah atas hal itu.

Fans JKT48 juga tidak akan melupakan serunya duet antara Jiro Inao dengan Veranda di teater JKT48 saat Tim J menggelar acara Mulai Sekarang Sungguh-Sungguh pada April 2015.

Saat itu, Tim J baru saja menyelesaikan 31 lagu. Begitu memasuki encore, lagu pertama yang dipilih adalah Futari wa Dekiteru (Kita Berdua Jadian). Yang bikin fans berteriak heboh adalah, lagu itu dibawakan oleh Veranda dan Jiro.

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …