Bobotoh Patungan Demi Bisa Kasih Bonus buat Persib

Ridwan Kamil memberikan bonus kepada tim Persib Bandung atas prestasi di Piala Presiden 2017.

Ridwan Kamil memberikan bonus kepada tim Persib Bandung atas prestasi di Piala Presiden 2017.

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan kadeudeuh (bonus) dari bobotoh (suporter Persib) kepada Persib atas prestasinya meraih juara III Piala Presiden.


“Dengan ini, saya memberikan kadeudeuh dari Bobotoh senilai Rp150 juta,” ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini, kepada wartawan Selasa (21/3/2017).

Eml mengatakan agar kadeudeuh ini dibetikan kepada pemain dan official.

“Harap dibagi rata kepada pemain dan official, terutama kepada pemain,” tambahnya.

Emil juga berharap, agar kadeudeuh ini jangan dinilai dari jumlah nominalnya, melainkan dari rasa sayang bobotoh kepada Persib.

“Mungkin jumlahnya tidak besar. Tapi ini adalah apresiasi boboth kepada idolanya, yang dianggap pahlawan telah mengharuskan nama Kota Bandung,” paparnya.

Emil juga menitipkan kepada para punggawa Persib, agar menjaga tingkah lakuknya, menjaga perkataannya. Karena Bobotoh berasal dari berbagai kalangan.

“Bobotohnya bukan hanya remaja laki-laki, tapi juga ibu-ibu, bahkan sampai anak kecil. Jadi harus bisa menjaga sikap,” tambahnya.

Selain itu, Emil menganggap posisi sepakbola sekarang merupakan pemersatu masyarakat. Dalam setiap kesempatan bisa menimbulkan emosi tersendiri.

Sejak 2009, klub sepakbola profesional tidak lagi dibiayai oleh APBD Kota Bandung. Karenanya, Pemkot Bandung membantu dalam bentuk lain.

“Kadeudeuh kan bentuknya tidak harus berupa uang, bisa semangat, doa, dan fasilitas,” katanya.

Khusus fasilitas, selain mempersilahkan Persib untuk menggunakan mess di stadion Sidolig, Pemkot Bandung juga mempersilahkan Persib untuk menggunakan Stadion GBLA, yang kini pengelolaannya sedang dilelang.

“Siapapun pemenang lelangnya, kita wajibkan untuk menggandeng persib,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Manajer Persib Umuh Muhtar mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas uang kadedeuh dari patungan warga Bandung itu.‎

“Saya bukan masalah nilainya. Sudah diundang Pak Wali ke sini saja kami mengucapkan terim kasih. Suatu kebanggaan apalag dikasih kadedeuh dari sahabat-sahabat Pak Wali. Ini luar biasa,” ucap Umuh.‎

Umuh juga menyampaikan rasa terimakasihnya karena Pemkot Bandung juga sudah memberikan banyak fasilitas kepada pemain Persib.

“Salah ‎satunya fasilitas Sidolig yang dipakai untuk pemain,” terangnya.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …