Berikan Bonus Rp150 Juta, Ridwan Kamil Politisasi Persib?

Ridwan Kamil berpose dengan skuad Persib Bandung saat memberikan kadeudeuh Rp150 Juta dari warga Bandung untuk juara 3 di Piala Presiden. (Instagram Ridwan Kamil)

Ridwan Kamil berpose dengan skuad Persib Bandung saat memberikan kadeudeuh Rp150 Juta dari warga Bandung untuk juara 3 di Piala Presiden. (Instagram Ridwan Kamil)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan bonus dari bobotoh untuk tim Persib Bandung atas prestasinya meraih juara III Piala Presiden.


Besaran bonus yang diberikan dari hasil patungan Bobotoh itu mencapai nilai Rp150 juta. Namun, ditengah itu, merebak isu jika bonus yang diberikan Ridwan Kamil itu sangat kental dengan muatan politis.

BACA JUGA:

Pak Lurah, Jangan Lupa, Gelar Nobar Persib Vs PBFC!!

HEBOH! Video Bobotoh Cilik Nangis Kejer Saat Persib Kalah Jadi Viral

Maklum, Ridwan Kamil sendiri akan maju dalam ajang Pilgub Jabar 2018 mendatang. Saat disinggung soal itu, Ridwan Kamil membantah dirinya mempolitisasi Persib untuk kepentingan pribadinya.

“‎Tidak baik kita mempolitisasi Persib, untuk apa juga,” ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, politik dan sepakbola dua hal berbeda. Sehingga tidak perlu politisasi klub sepak bola agar terpilih sebagai kepala daerah.‎ “Saya tidak akan mempolitisasi, buat apa juga. Karena pada dasarnya beda urusan,” tuturnya. ‎

Ridwan Kamil mengakui, keikutsertaannya dalam kancah Pilkada tahun depan mungkin menimbulkan reaksi kalangan bobotoh.

“Kalau politisasi itu di lapangan, diumumkan dan kampanye di depan Bobotoh. Tapi kalau dukungan sih sebagai ekspresi pribadi saja,” katanya.

Ridwan Kamil memang dikenal sebagai pribadi yang dekat dengan Bobotoh. Ia selalu menyempatkan diri untuk menyaksikan laga krusial Persib.

Bahkan, tak jarang ia membuat kebijakan yang membuktikan dukungannya bagi Persib. Seperti membuat Surat Edaran nonton bareng di partai-partai penting Persib kepada jajarannya. Aktivitasnya bersama Bobotoh pun kerap terlihat dalam berbagai postingan di akun media sosialnya.

(mur/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …