Duh, Hukum Cambuk di Aceh Ditonton Wisatawan Malaysia

Terhukum menjalani uqubat cambuk di Masjid Baitul Mukminin Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (20/3/2017). (HENDRI/RAKYAT ACEH/JawaPos.com)

Terhukum menjalani uqubat cambuk di Masjid Baitul Mukminin Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (20/3/2017). (HENDRI/RAKYAT ACEH/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com – Masyarakat Banda Aceh kembali menyaksikan hukuman cambuk bagi pelanggar qanun jinayat di depan Masjid Al Mukminin Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Senin (20/3/2017).


Ada 12 pelanggar yang mendapatkan hukuman cambuk. Hukuman itu juga ditonton oleh wisatawan asal Malaysia yang kebetulan sedang berada di Tanah Serambi Mekah tersebut.

Setidaknya, 41 wisatawan dari Malaysia yang datang menonton, mereka datang khusus ke tempat itu untuk menyaksikan secara langsung.

Sebelumnya, mereka penasaran dengan pelaksanaan hukuman yang berlaku di negeri Syariat ini.

Muhammad Noh (45), salah seorang wisatawan mengatakan, dirinya meminta pada pemandu wisata di Aceh untuk menyaksikan pelaksanaan hukuman tersebut.

“Saya datang ke Aceh bersama rombongan untuk liburan. Secara kebetulan di sini ada pelaksanaan hukuman ini.,” ujarnya seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Selasa (21/3/2017).

“Jadi kami minta untuk saksikan secara langsung karena sebelumnya kami penasaran.”

Setelah menyaksikan acara langsung Uqubat cambuk ini, dirinya mendapatkan hikmah. Menurutnya syariat Islam dengan hukuman cambuk ini harus terus diterapkan di Aceh supaya masyarakat tidak melangar aturan agama Islam.

“Saya akan kabarkan kepada keluarga di sana, bahwa ini hukuman cambuk dan semoga juga diterapkan di Malaysia, ini bagus supaya yang melakukan pelanggaran dapat taubat dengan adanya pelajaran ini,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …