Dedi Mulyadi Ganti Patung Harimau Lucu yang Sempat Viral dengan…

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi secara pribadi memberikan sumbangan berupa patung harimau seberat 3 kwintal dengan panjang 4 meter.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi secara pribadi memberikan sumbangan berupa patung harimau seberat 3 kwintal dengan panjang 4 meter.

POJOKBANDUNG.com, PURWAKARTA – Patung harimau lucu yang sempat viral di media sosial langsung mengundang simpati Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.


Patung di Markas Komando Rayon Militer Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut yang menjadi dagelan sebagian besar netizen ini dianggap lebih mirip harimau yang menjadi ikon salah satu produk biskuit dibanding harimau simbol Siliwangi.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi secara pribadi memberikan sumbangan berupa patung harimau seberat 3 kwintal dengan panjang 4 meter. Minggu (19/3), ia membawa patung tersebut dari Purwakarta untuk dipasang di Koramil Cisewu, Kabupaten Garut.

Pemberian pria yang juga budayawan Sunda ini dilatarbelakangi solidaritas pada Korps TNI, terlebih dirinya merupakan anak dari mantan prajurit TNI berpangkat Praka III. Selain itu, ia juga merupakan Dewan Pembina FKPPI Jawa Barat.

“Ini bentuk solidaritas saya sebagai anak tentara, sudah selayaknya saya lakukan,” singkat Dedi saat menyerahkan patung yang dibawanya di Kantor Koramil Cisewu.

Patung di Markas Komando Rayon Militer Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut

Patung di Markas Komando Rayon Militer Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, yang sempat viral di media sosial.

Dedi sempat mengungkapkan makna terkait simbol Maung yang digunakan oleh Korps TNI di Jawa Barat dan Banten. Simbol tersebut menurutnya bermakna nilai Siliwangi yang mencerminkan kewibawaan.

Sementara terkait tampilan patung, menurutnya di sejumlah tempat pun masih didapati bentuk patung Maung Siliwangi yang belum terlihat gagah, bukan hanya di Cisewu.

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …