10 Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba, Mulai yang Legendaris Hingga Modern

Lotek. Foto bandung.panduanwisata.id

Lotek. Foto bandung.panduanwisata.id

6. Mie Kocok Bandung


Satu lagi makanan yang patut dicoba langsung di tempat asalnya, mie kocok Bandung. Sajian mie, dengan potongan kikil, tauge disiram dengan kuah bening yang kaya kaldu dan gurih akan lengkap rasanya jika ditambahkan jeruk nipis dan kecap.

Taburan seledri, daun bawang dan bawang goreng menguatkan rasa. Kerupuk kampung putih adalah teman menyantap mie kocok ini. Saat ini banyak pilihan tempat menikmati Mie kocok Bandung.

Tempat mie kocok Bandung yang recommended antara lain Mie Kocok SKM Jalan Sunda yang sudah ada sejak 1970. Tempat lainnya silahkan kunjungi Pak Enco di Jalan Kebon Kawung atau Mie Kocok Mang Dedeng Jalan Banteng 67.

7. Kampung Daun

Tempat kuliner ini sudah tidak asing lagi bagi banyak pengunjung yang sering datang ke Bandung. Menu makanan di sini lebih pas untuk dimakan beramai-ramai atau sekeluarga. Makanan dengan pilihan menu Indonesia dan western food.

Tempat ini mengusung konsep natural, di mana bisa menjadi penghilang penat habis perjalanan panjang. Lokasinya di Jalan Sersan Bajuri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Semua makanan yang dihidangkan terasa sekali “soul of Bandung”-nya.

8. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt adalah jenis minuman hasil olahan melalui proses fermentasi susu. Sehat tentunya karena berisi banyak bakteri baik bagi usus kita dan berkalsium tinggi.

Kalau dengar kata yoghurt pasti terbayang rasa asam, tetapi Youghurt Cisangkui, di Jalan Cisangkuy 66 Bandung, ini menawarkan aneka pilihan rasa yang tidak asam.

Ada rasa strawberry dengan potongan kecil buahnya, moka, cokelat, laci dan banyak lagi.

Tempat Kuliner yang satu ini sudah ada sejak 1976, hebatkan konsisten dan tetap eksis hingga kini.

Loading...

loading...

Feeds