10 Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba, Mulai yang Legendaris Hingga Modern

Lotek. Foto bandung.panduanwisata.id

Lotek. Foto bandung.panduanwisata.id

4. Kupat Tahu Gempol dan Roti Gempol

Makanan legenda ini sangat layak dicoba, sebagai apresiasi citarasa tradisional dan rasa cinta kita terhadap makanan lokal sekaligus mendorong pelestariannya.

Kupat Tahu Gempol di Jalan Gempol Kulon nomor 53 Bandung. Kupat tahun ini sudah ada sejak tahun 1975. Letaknya hanya 50 meter dari Roti Gempol yang juga terkenal enak. Jadi, bisa sekalian deh.

Menu Kupat Tahu Gempol terdiri dari tahu goreng, ketupat, tauge disiram dengan bumbu kacang kental dan taburan kerupuk merah, putih, kuning.

Tahu yang dipakai dipasok langsung dari pusat tahu Bandung Cibuntu yang bertekstur kenyal dan lembut yang menjadi ciri khas kupat tahu gempol ini.

Kupat Tahu Gempol dasarnya kupat tahu khas Mangunreja Tasikmalaya. Tetapi keberadaannya di Jalan Gempol membuat nama kupat tahu ini Kupat Tahu Gempol. Tentu kuliner tradisional ini jangan dilewatkan. Buka dari jam 7.00 pagi, sangat pas untuk sarapan.

5. Lotek Kalipah Apo

Kalau Madiun tersohor dengan “pecel pincuk”, maka di Bandung ada “lotek”. Bedanya, lotek memakai bumbu kencur yang membuat rasanya bisa lama tertinggal diingatan kita.

Lotek termasuk dalam makanan sehat berserat tinggi, dan pastinya tidak membuat gemuk walaupun disantap dua piring jumbo sekaligus, tanpa nasi tentunya.

Sebagai menu makan siang, lotek dengan nasi panas dan kerupuk kampung rasanya luar biasa sulit dibayangkan.

Llotek Kalipah Apo sangat direkomendasikan. Selain enak, makanan khas Sunda ini juga melegenda. Lotek ini dijual sejak 1953. Posisinya di Jalan Kalipah Apo 42 Bandung.

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …