Warga Cirebon Ingin Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar

Walikota Bandung,. Ridwan Kamil naik kursi rotan raksasa dalam caraa deklarasi pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jabar di lapangan SSB Garuda, Cirebon. (Radar Cirebon)

Walikota Bandung,. Ridwan Kamil naik kursi rotan raksasa dalam caraa deklarasi pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jabar di lapangan SSB Garuda, Cirebon. (Radar Cirebon)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil makin kebanjiran dukungan untuk menjadi gubernur Jawa Barat 2018.


Kursi rotan raksasa di tengah festival rotan di Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, menjadi saksi bisu dukungan untuk pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut, kemarin.

“Kami itu iri dengan Kota Bandung yang sudah ditata dengan sedemikian rupa. Kami juga menginginkan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil, Red) bisa bergerak lebih luas. Bukan hanya di Kota Bandung, tapi juga di seluruh Jawa Barat,” kata H Djaso, tokoh perajin rotan Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon.

Merespons dukungan yang gencar tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih.

“Saya bersyukur banyak yang mendukung saya. Artinya, saya bisa mewujudkan moto hidup saya. Jadilah manusia terbaik di mana kita ditempatkan,” ujarnya.

Jelang Pilgub Jabar 2018, Parpol dan Ridwan Kamil sudah melakukan komunikasi politik. Beberapa diantaranya seperti PDIP, PKS, Gerindra, Hanura, PPP, dan Nasdem. Namun baru NasDem yang secara terang-terangan mendeklarasikan dukungannya.

Ridwan Kamil menyatakan, masa jabatannya sebagai wali kota Bandung bakal berakhir tahun depan.

“Ada tiga rencana ke depan, apakah saya melanjutkan periode kedua sebagai wali kota Bandung, kedua apakah saya lanjut menjadi arsitek, atau ketiga menjadi calon gubernur Jawa Barat,” jelasnya.

Gerak cepat dilakukan warga sebagai bentuk dukungan. Menurut Ketua Relawan Doeloer Ridwan Kamil Daerah Ciayumajakuning Agus Dimyati, pihaknya sudah membentuk tim relawan untuk Ciayumajakuning sejak tiga bulan lalu.

Pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan tokoh di Majalengka, Kuningan, Indramayu, serta Kota maupun Kabupaten Cirebon. Mereka sepakat mengusung Ridwan Kamil sebagai bacagub Jawa Barat.

(den/c24/ca/jpg/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.