Terungkap! Ridwan Kamil Masih Galau Maju Pilgub Jabar

Perwakilan warga yang tergabung dalam Relawan Kota Bandung (RKBDG), Arfi Rafnialdi (paling kiri), Ben Wirawan, dan Hanief Mochamad (kanan) memberi pernyataan sikap soal rencana Ridwan Kamil maju Pilgub Jabar. (Riana Setiawan)

Perwakilan warga yang tergabung dalam Relawan Kota Bandung (RKBDG), Arfi Rafnialdi (paling kiri), Ben Wirawan, dan Hanief Mochamad (kanan) memberi pernyataan sikap soal rencana Ridwan Kamil maju Pilgub Jabar. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Relawan Kota Bandung (RKBDG) mengaku sudah bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dari pertemuan itu, belum ada keputusan final pencalonan Ridwan Kamil nyalon di Pilgub Jabar 2018.

“Kelompok RKDB telah bertemu langsung dengan Ridwan Kamil untuk mendengarkan penjelasan langsung dari beliau terkait isu ini,” ungkap juru bicara RKBDG Arfi Rafnialdi, di Gedung Indonesia Menggugat, Rabu (15/3/2017).

“Dalam pertemuan tersebut beliau menyatakan masih dalam tahap mempertimbangkan berbagai dukungan tokoh, kelompok masyarakat dan atau partai politik, tetapi belum mengambil keputusan akhir,” ungkapnya.

RKBDG juga menyadari, cepat atau lambat akan hadir fase Bandung pasca kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung.

“Untuk itu RKBDG mengajak masyarakat mendorong munculnya pemimpin-pemimpin baru yang memiliki integritas, kompetensi, serta berkomitmen melanjutkan agar kota Bandung semakin juara,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya marak diberitakan Ridwan Kamil sedang mencari partai politik sebagai tunggangan di Pilgub Jawa Barat 2018. Salah satu partai politik yang sudah menjalin komunikasi politik dengan Ridwan Kamil adalah PDI Perjuangan.

Namun, Ridwan Kamil mengaku siap dipinang partai manapun. Hingga saat ini alumnus ITB itu belum mendapat belum ada partai yang resmi di Pilgub Jawa Barat .

(imn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …