Tel-U: Peserta Aksi Bukanlah Mahasiswa Kami, Meskipun Isunya Ditujukan ke Kami

Kampus Tel-U. Foto: telkomuniversity.ac.id

Kampus Tel-U. Foto: telkomuniversity.ac.id

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komite Rakyat Peduli Literasi menggelar aksi solidaritas bagi tiga mahasiswa Telkom University yang diskors terkait buku-buku kiri. Aksi solidaritas dilakukan di Yayasan Telkom, Bandung, Selasa, (14/03/2017).


Pihak Tel-U menilai aksi tersebut ilegal. “Peserta aksi bukanlah mahasiswa kami, meskipun isunya ditujukan ke kami,” kata Dosen Tel-U Dedi Kurnia Syah via Whatsapp Group.

Selain itu, kata dia, aksi ditujukan tidak pada tempatnya. Sebab, Tel-U tidak berafiliasi langsung dengan korporasi Telkom.

“Karena kami tidak berafiliasi secara langsung dengan Telkom Corporate, tetapi kenapa Telkom menerima kehadiran mereka, tidak lain hanya sebatas tuan rumah yang menerima tamu,” katanya.

Pihak Tel-U juga tidak menerima surat tembusan, begitu juga pihak yayasan, sehingga aksi itu dianggap ilegal.

Tel-U juga merencanakan mediasi dengan mahasiswa Tel-U. Mediasi dilakukan secara internal, bukan dengan mahasiswa luar atau bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Di sisi lain, kata dia, Tel-U juga terbuka pada kebebasan literasi.

“Tetapi terpenting, hak kebebasan literasi, aspirasi, kami sangat terbuka, selama ini tidak ada persoalan seperti ini, kami tentu menghormati segala bentuk penafsiran di luar sana,” tandasnya. (imn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …