Hebat, Pemuda Lembang Ini Awalnya Kerja Serabutan Kini Mampu Ciptakan Peluang Kerja

Entis Sutisna berfoto di depan pot-pot dekorasi kirimannya. Foto: Facebook

Entis Sutisna berfoto di depan pot-pot dekorasi kirimannya. Foto: Facebook

Ia pun mengerjakan proyek senilai 3,6 juta itu. Menggeluti pot dekorasi untuk yang keduakalinya, ia mendapat angin segar. Ia terbantu dengan internet dan jasa kurir.


Maka ia gencar memasarkan produknya lewat akun Facebook Damz Fiber Art. Belakangan ia pun mulai memasarkan produknya via Instagram dengan sasaran perusahaan-perusahaan dekorasi.

Usaha yang dirintis dari nol dan utang sana sini itu akhirnya membuahkan hasil, berupa motor bekas senilai Rp5 jutaan, mesin kompresor, tambah daya listrik, dan yang penting ia bisa menghidupi keluarga.

Ia juga memperkerjakan tetangganya yang membutuhkan sampingan. Jika ordernya meningkat, ia bisa mempekerjakan sampai enam orang. Saat ini ia mentargetkan dapat investor yang bisa memberinya tempat dan modal.

Tempatnya saat ini berkreasi tidak strategis karena hanya bisa diakses lewat gang yang hanya bisa dilalui sepeda motor.

“Saya merasa terbantu media online,” ujar pria yang masih lajang ini. “Saya juga berutang budi pada Nanang Rohendi,” katanya, menyebut seorang teman yang berjasa memasarkan pot-pot kreasinya.

Salah seorang pelanggan Damz Fiber Art adalah Wahyu Ibrahim dari Biru Entertainmet Weddig Orgaizer. Biru Entertainmet Weddig Orgaizer mengakui kualitas pot dekorasi Damz Fiber Art yang tidak kalah dengan produk buatan pabrik. (imn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds