Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Titisan Ganda Putra Indonesia yang Melegenda

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil juara All England 2017. FOTO: AFP

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil juara All England 2017. FOTO: AFP

POJOKBANDUNG.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar All England Superseries Premier 2017.


Gelar itu menjadi titik penting dalam perkembangan karier pasangan muda dan berbakat itu.

Meski demikian, belum banyak yang tahu tentang kedua pemain ini.Berikut tujuh fakta menarik tentang Kevin ataupun Marcus yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Legenda Bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, menganggap Kevin dan Marcus adalah titisan dari ganda putra Indonesia yang juga melegenda, Candra Wijaya dan Sigit Budiarto.

Hal ini terkait kemampuan kedua pemain yang saling mengisi. “Kevin mirip Sigit karena dia punya kejelian dan pukulannya sulit ditebak. Sementara Marcus adalah Candra, keras dan lugas.”

2. Kedua pemain naik ke permukaan sejak berduet. Tapi, Kevin ternyata jauh lebih muda ketimbang Marcus. Kevin berusia 21 tahun sementara Marcus 26 tahun.

Meski begitu, kedua pemain mampu mengisi satu sama lain. Khusus, Marcus, sang pemain baru saja merayakan ulang tahun ke-26 pada 9 Maret lalu.

3. Keduanya pernah berduet dengan dua pebulu tangkis ganda putra terbaik. Marcus sempat berduet dengan Markis Kido pada 2013-2014, bahkan meraih juara Prancis Terbuka dan Indonesian Masters saat itu.

Sementara Kevin merupakan duet dari Mohammad Ahsan di Klub PB Djarum yang bermain di Djarum Superliga Badminton 2017 lalu.

Kido dan Ahsan memang sosok senior dari era berbeda yang memberikan sukses untuk Indonesia. Tak ayal, Kevin/Marcus benar-benar belajar dari sosok istimewa.

4. Marcus sempat cedera lutut yang terbilang parah pada Agustus tahun lalu. Hal ini terjadi saat karantina di Kudus. Cedera yang sebenarnya sangat mengkhawatirkan.

Sang pemain absen hingga dua bulan lebih tapi mampu bangkit dan membuktikan cedera itu tak membuatnya patah arang bahkan terus berprestasi bersama Kevin.

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …

Jalan Provinsi di Cikalong Terancam Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Jalan raya Provinsi Cikalong-Cipendeuy terancam putus akibat longsor yang memakan bahu jalan. Berdasarkan pantauan, bahu jalan yang …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …