Sekolah Anti-Teroris ala Bupati Dedi Mulyadi Dilirik BNPT  

Bupati Dedi Mulyadi memberikan materi di Sekolah Ideologi, Purwakarta.

Bupati Dedi Mulyadi memberikan materi di Sekolah Ideologi, Purwakarta.

POJOKBANDUNG.com – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyambut baik rencana Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengadopsi program Sekolah Ideologi. Program ini dinilai ideal untuk meminimalisir aksi terorisme di tanah air.


Saat ini, BNPT sedang menyiapkan MoU yang akan menjadi acuan dalam pelaksanaan Sekolah Ideologi.

“Ya, tentu kami siap soal MoU. Kita tidak boleh lagi berpikir di hilir, tetapi pencegahan dari hulunya harus kuat juga,” ucap Dedi Mulyadi usai memberikan materi dalam Sekolah Ideologi, Jumat (9/8/2017).

Sekolah Ideologi kali ini diikuti oleh sekitar 150 orang pelajar SMP. Mereka merupakan perwakilan dari seluruh SMP se-Kabupaten Purwakarta.

Usai mengikuti kegatan, para siswa ditugaskan menyampaikan materi kepada teman-teman mereka di sekolah. Mereka pun bertugas sebagai Satgas Toleransi tingkat pelajar di Purwakarta.

Sebelumnya, Direktur Deradikalisasi BNPT, Irfan Idris  mengaku berniat menjadikan Sekolah Ideologi menjadi pilot project tingkat nasional agar bisa diikuti daerah lain di Indonesia.

“MoU-nya sedang kita siapkan, nanti bisa dipelajari dulu oleh BNPT maupun oleh Pemkab Purwakarta. Intinya, agar Sekolah Ideologi ini juga diikuti oleh daerah lain,” ucap Irfan di depan siswa Sekolah Ideologi di Bale Maya Datar, Kompleks Setda Purwakarta. (imn/one/pojoksatu/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …