Wow… Liburan di Bali, Raja Salman Habiskan Duit Rp150 Miliar

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Presiden Joko Widodo (Raka Denny/ Jawa Pos)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Presiden Joko Widodo (Raka Denny/ Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud kepincut suasana Pulau Dewata. Dia memperpanjang tiga hari masa liburannya di Bali, hingga 12 Maret nanti.


Untuk pelesiran ini, Raja Salman dan rombongan diperkirakan merogoh kocek hingga Rp 250 miliar. Wapres JK bilang, semoga saja berdampak wisata di Tanah Air makin terkenal di mata wisatawan mancanegara asal Timur Tengah.

Perihal penambahan masa liburan itu diketahui dari surat Kedutaan Besar Arab Saudi kepada Kementerian Luar Negeri di Jakarta. Dalam surat, yang antara lain ditembuskan ke Polda Bali itu disebutkan Raja Salman berkeinginan menambah memperpanjang liburannya sampai 12 Maret nanti.

Di jadwal sebelumnya, Raja Salman Keberadaan Raja Salman di Indonesia ini termasuk yang terlama dalam kunjungan kenegaraan Raja Salman, yaitu 12 hari.

Raja Salman yang membawa rombongan berjumlah 1500 orang, 25 pangeran dan 10 menteri mulai pelesiran ke Bali sejak 4 Maret lalu. sebanyak 800 kamar di empat hotel mewah sudah dipesan untuk tempat menginap Raja dan rombongan yaitu, Saint Regis, Mulia, Laguna, dan Hilton.

Raja Salman menginap di Saint Regist. Sebanyak 123 kamar di hotel ini sudah dipesan sejak 28 Februari sampai 13 Maret nanti. Ada dua kamar khusus, yang dikabarkan jadi tempat menginap Raja Salman yakni room nomor 917 jenis villa dan room 620 tipe suite, termasuk rumah sakit darurat di sebelahnya. Saint Regis adalah hotel yang langsung menghadap laut.

Untuk menjamin kenyamanan liburan Raja Salman dan rombongan, kawasan pantai di sekitar hotel dipagari dengan bambu setinggi 3 meter yang dibebat kain putih.

Meski begitu aparat keamanan tidak menutup kawasan wisata elite tersebut. Masyarakat dan wisatawan yang memasuki “Nusa Dua Resorts” di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), masih mendapatkan akses keluar masuk di kawasan perhotelan tersebut.

Hanya saja pengaman yang dilakukan aparat gabungan diperketat mulai di pintu gerbang ITDC. Polda Bali juga mendirikan posko Brimob di kawasan ITDC sebagai tempat bersiaga petugas keamanan.

Sebelumnya, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuaibi mengungkapkan alasan kenapa Raja Salman memilih Bali untuk berlibur. Kata dia, Raja Salman sangat menyukai laut. Karena itu dipilih tempat yang langsung menghadap ke laut lepas dengan hawa yang stabil. Berbeda dengan kondisi di Saudi.

Loading...

loading...

Feeds