Dede Yusuf Tarung Lagi di Pilgub Jabar 2018?

Anggota DPR RI Komisi IX, Dede Yusuf menjelaskan karya bukunya di hadapan undangan yang hadir pada soft launching buku

Anggota DPR RI Komisi IX, Dede Yusuf menjelaskan karya bukunya di hadapan undangan yang hadir pada soft launching buku "Bersaing atau Tenggelam" Indonesia Bukan Bangsa Kuli, di Jln. Merdeka, Kota Bandung, Senin (6/3/2017). Foto: Ramdhani

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Dede Yusuf belum memutuskan untuk ikut Pilgub Jabar 2018. Dia mengaku hingga kini belum mendapat instruksi partai.


“Saya belum mendapatkan orientasi ke arah sana karena belum ada instruksi dari partai,” ujar Ketua Komisi IX DPR RI itu usai menggelar Meet and Great launching buku yang berjudul “Bersaing atau Tenggelam: Indonesia bukan Bangsa Kuli.” di Bandung, Senin (6/3).

Mengenai instruksi partai soal pencalonan gubernur, kata dia, merupakan kewenangan majelis tinggi partainya. “Itu (pencalonan gubernur) kewenangan majelis tinggi,” ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

Selanjutnya, kepastian dirinya maju atau tidak, Dede berkata “Saya akan istikharah, nanti setelah ulang tahun ke 51 di bulan September, baru saya kasih jawabannya,” ujarnya.

Dede pun mengakui tidak menampik bahwa ada beberapa partai yang mencoba berkomunikasi dengannya. Namun menurutnya, sebagai kader Demokrat dia tidak mau melangkah keputusan partai.

Sampai saat ini belum ada yang serius, masih pembicaraan yang kesana-kemari. “Nanti akan saya muat di instagram saya,” tuturnya.

Sebelumnya, Dede Yusuf enggan peluncuran bukunya dikaitkan dengan agenda Pilgub Jabar. Ia mengaku, sebenarnya rencana awalnya peluncuran buku itu dilakukan Oktober 2016. Namun rencana itu terganjal agenda Pilgub DKI 2017, yang membuat agendanya harus molor.

“Dan tempatnya di Bandung karena di sini strategis mengenai ketanagakerjaan,” ungkap Dede. Dia berharap bukunya menjadi inspirasi semua kalangan, pemerintah, akademisi, wakil rakyat maupun masyarakat. Dede mengaku yakin gagasannya akan bermanfaat bagi kepentingan bersama. (atp/pojokbandung/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …