Nah Loh! Mendagri ‘Diam-diam’ Temui Ridwan Kamil, Ada Apa?

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tjahjo Kumolo “diam-diam” menyambangi kantor Walikota Bandung.


Tjahjo mengatakan kedatangannya untuk bertemu Ridwan Kamil untuk mengetahui perkembangan program smart city yang dimiliki Pemkot Bandung.

“Sebelumnya saya dari Jatinangor melantik Pejabat IPDN dan secara diam-diam saya berkunjung ke kantor Walikota Bandung ini  karena apapun dengan Smart City nya ini dengan berbagai inovasi-inovasi, bagaimana Walikota dalam menata Kota Bandung. Sehingga menjadikan Kota Bandung sebagai Kota Percontohan,”  terang Tjahjo di kantor Walikota Bandung , Senin (6/3).

Tjahjo memandang, pembangunan di Kota Bandung tak hanya dilakukan disektor insfratuktur ekonominya saja, tetapi juga infrastruktur sosialnya. “Seperti masalah kemiskinannya, masalah kebutaan masyarakatnya sehingga patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Menurutnya, Kota Bandung patut menjadi Kota percontohan dengan adanya 400 desain aplikasi yang dibuat Pemkot menjadikan kota Bandung menjadi kota yang maju dalam pengembangan teknologinya.

“Kita akan sampaikan ke semua daerah agar bisa mencontoh Bandung, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, ataupun Jogja. Banyak inovasi-inovasi yang bisa ditiru. Sehingga kalo aplikasi tersebut bisa seragam akan memudahkan informasi di beberapa daerah,” ucapnya.

(rmol/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …