Luncurkan Buku, Dede Yusuf: Jangan Kaitkan dengan Pilgub 2018

Anggota DPR RI Komisi IX, Dede Yusuf menjelaskan karya bukunya di hadapan undangan yang hadir pada soft launching buku

Anggota DPR RI Komisi IX, Dede Yusuf menjelaskan karya bukunya di hadapan undangan yang hadir pada soft launching buku "Bersaing atau Tenggelam" Indonesia Bukan Bangsa Kuli, di Jln. Merdeka, Kota Bandung, Senin (6/3/2017). Foto: Ramdhani

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendi enggan peluncuran bukunya yang berjudul “Bersaing atau Tenggelam, Indonesia Bukan Bangsa Kuli”, dikaitkan dengan agenda politik.


Seperti diketahui, 2018 mendatang akan digelar Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Pilkada di 16 kabupaten/kota secara serentak.

Kader Demokrat Anggota Komisi IX DPR RI ini mengaku, sebenarnya rencana awalnya peluncuran buku tersebut akan dilakukan pada Oktober 2016. Namun rencana itu terganjal agenda Pilgub DKI 2017, yang membuat agendanya harus molor.

“Dan tempatnya di Bandung karena di sini strategis mengenai ketanagakerjaan,” ungkap Dede saat peluncuran bukunya, Senin (6/3/2017).

Dia berharap bukunya menjadi inspirasi semua kalangan, pemerintah, akademisi, wakil rakyat maupun masyarakat. Dede mengaku yakin gagasannya akan bermanfaat bagi kepentingan bersama.

Dede Yusuf menjelaskan, buku tersebut merupakan hasil-hasil pemikiran dan gagasan mengenai realitas ketenagakerjaan dan pendidikan yang tidak sempat tersampaikan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2008-2013.

Dia mengaku terinspirasi syair lagu yang digubah musisi legendaris Iwan Fals, berjudul ‘Sore Tugu Pancoran’. Lirik lagu ini bercerita tentang seorang bocah bernama Budi si penjual koran. Kisah kehidupan Budi dalam lirik lagu ini menurutnya merupakan gambaran wajah pendidikan negeri ini.

“Anak yang harusnya mencari ilmu, malah sibuk mencari nafkah, jadi ini yang menjadi kegelisahan saya,” ungkap Dede. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …