Raja Salman Happy di Indonesia, Nih Buktinya

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Presiden Joko Widodo.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Presiden Joko Widodo.

POJOKBANDUNG.com – Ada momen unik pada kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Indonesia. Momen ini mungkin tak ada dalam kunjungan-kunjungan sang raja ke negara lain, yaitu nge-vlog (video blog) bareng Presiden Joko Widodo.


Vlog dibuat Presiden Jokowi saat jamuan makan untuk Raja Salman di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Vlog itu mempertontonkan keceriaan wajah tokoh berjuluk Khadimul Kharamain as-Syarifain itu. Tampak raja negara kaya minyak itu rileks.

Untuk menjawab apakah Raja Salman benar-benar happy berkunjung ke Indonesia, pakar mikroekspresi dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Antar Venus punya analisa menarik.

Menurut Antar Venus, Raja Salman di vlog Presiden Jokowi terlihat tersenyum. Senyum itu digerakkan otot orbiculus oculli (sudut luar mata) dan zygimatic (sudut luar bibir) menunjukkan adanya kerutan.

Hal itu menunjukkan adanya senyum yang tulus atau genuine smile. Tapi jika senyum itu hanya memperlihatkan otot zygimatic, maka berarti karena pura-pura atau fake smile. “Biasanya untuk basa-basi,” tutur Venus kepada JawaPos.Com (grup Pojokbandung), Minggu (5/3/2017).

Kedua, senyuman Raja Salman menunjukkan bibirnya terbuka. Sedangkan sudut bibirnya tertarik ke belakang. Venus menyebut hal itu menunjukkan senyum senang.

Ketiga, pupil mata mantan Gubernur Riyadh itu dalam vlog Presiden Jokowi terlihat membesar. Pupil yang membesar terjadi saat mengatakan senang di Indonesia pada kalimat pertama.

Kempat, Raja Salman berkali-kali menatap Jokowi saat bicara dengan senyum asli. “Ini menandakan kesenangan dan rileks,” tuturnya.(imn/cr1/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …