Kejuaraan Renang Piala Kang Aher Diperluas Hingga Bali

Kejuaraan Renang Piala Kang Aher 2017.

Kejuaraan Renang Piala Kang Aher 2017.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kejuaraan Renang Piala Kang Aher kembali di gelar. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Kejuaraan Renang Piala Kang Aher 2017 diperluas cakupannya hingga Bali.


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, kejuaraan tersebut diharapkan melahirkan bibit atlet baru dari cabang olahraga Renang, sehingga bisa mendorong prestasi para atlet dan kemajuan olahraga nasional.

“Nah, yang kita inginkan dari kejuaraan ini adalah hadirnya bibit baru, perenang-perenang baru. Sebab standar bahwa kita memajukan olahraga itu adalah ada atlet-atlet baru,” ungkap Aher usai acara pembukaan kejuaraan renang di Kolam Renang Kampus UPI Bandung, Jalan Setiabudhi, Jumat (3/3/2017).

Aher mengatakan, pihaknya akan terus mendorong penyelenggaraan berbagai event olahraga. Melalui sebuah kompetisi akan bisa terukur tingkatan prestasi para atlet yang ada dari setiap cabang olahraga.

Penyelenggaraan berbagai event olahraga bisa memicu lahirnya atlet generasi baru sebagai bagian dari pembinaan. Untuk itu, Aher mengajak semua pihak untuk mendukung kemajuan olahraga nasional melalui kualitas penyelenggaraan kompetisi yang baik.

“Oleh karena itu, event-event seperti ini mari kita jadikan sebagai event tahunan yang kemudian akan mengontrol prestasi yang sudah ada termasuk membangun prestasi baru,” sambung dia.

Ia berharap, tiap tahunnya penyelenggaraan kompetisi olahraga terus meningkat. Begitu juga dengan penyelenggaraan Kejuaraan Renang Piala Kang Aher.

“Mudah-mudahan kian hari, ke depan semakin bagus penyelenggaraannya, semakin profesinal, sehingga tidak hanya masuk kalender PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Jawa Barat, tetapi masuk event tahunan yang berkualitas,” tambahnya.

Kejuaraan renang sendiri diikuti 600 peserta antar siswa TK, SD, SMP, dan SMA se-Jawa dan Bali. Kejuaraan melombakan berbagai nomor pertandingan berdasarkan tingkatan usia.

Ketua PRSI Jawa Barat Eri Hendarmin menambahkan, kejuaraan tersebut sudah masuk dalam kalender event tahunan PRSI Jawa Barat. Juga sebagai salah satu bentuk program pembibitan.

“Kita harus bisa berusaha mendorong prestasi para atlet usia muda, sebagai wadah pembibitan atlet renang khususnya di Jawa Barat,” kata Eri.

Kejuraan Renang Piala Kang Aher sudah tiga kalio digelar. Kejuraan Renang Piala Kang Aher yang ketiga kali ini digelar Persatuan Wartawan Indonesia dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jawa Barat dalam rangka Hari Pers Nasional 2017. Kejuaraan berlangsung 3-4 Maret 2017.

Kompetisi itu memberikan penghargaan berupa medali, piagam, dan hadiah. Selain itu, ada hadiah tambahan berupa tabungan dari Bank BJB. Sementara untuk juara umum, yaitu sekolah yang menghasilkan juara terbanyak akan menerima piala tetap Kang Aher dan uang pembinaan. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …