Ini Daerah di Jabar yang Akan Menggelar Pilkada Serentak 2018

ilustrasi pilkada

ilustrasi pilkada

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jawa Barat (Jabar) akan disibukan dengan pilkada serentak 2018. Pilkada terdiri dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, dan pilkada di tingkat kota/kabupaten. Total ada 16 pilkada.


“Pilkada serentak yang direncanakan Juni 2018 itu krusial karena melibatkan banyak lokasi,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat, Ruddy Gandakusumah dalam pertemuan terkait pilkada serentak di Kantor Kesbang Linmas, Bandung, Jumat (3/3/2017).

Ia mengungkapkan, pilkada meliputi Pilgub Jabar, enam pilkada di tingkat kota, yakni Bandung, Bogor, Cirebon, Sukabumi, Banjar, dan Bekasi.

Serta sepuluh pilkada kabupaten, yakni Bogor, Purwakarta, Sumedang, Subang, Bandung Barat, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Garut, dan Ciamis

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi Jabar sudah melakukan persiapan untuk pilkada serentak tersebut

Dalam pertemuan itu, hadir Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq, Kabag Dalops Ro Ops Polda Jabar AKBP Tedi Hermansyah, Kepala Dinas Pendudukan Catatan Sipil Abas Basyari, dan lainnya.

Endun Abdul Haq menambahkan, pilkada serentak kemungkinan akan dilakukan pada minggu ketiga/keempat Juni 2018 atau beberapa saat setelah Idul Fitri 2018.

Tahapan pilkada diperkirakan dimulai pada Ramadan. “Tanggal persisnya belum ditentukan,” kata Endun. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …