Cara Memilih Telur Terbaik, dan Cara Cepat Merebusnya

Foto: Confessionsofatypebmama Wordpress

Foto: Confessionsofatypebmama Wordpress

POJOKBANDUNG.com – Setidaknya butuh 10 menit untuk merebus telur ayam agar matang secara menyeluruh. Namun tahukah Anda bahwa ada cara untuk mempercepat proses tersebut?


Natural Healing Magazine menyebutkan, telur berusia 7 hingga 10 hari adalah telur yang paling ideal untuk direbus dan akan memudahkannya untuk dikupas.

Anda mungkin pernah menumukan di mana telur rebus sangat sulit untuk dikupas dan menyebabkan terbuangnya putih telur akibat proses pengupasan yang tidak sempurna.

Hal itu biasanya terjadi pada telur yang masih fresh dan kurang lama direbus.

Untuk terhindar dari masalah itu, Anda dapat mengatasinya dengan menambahkan satu sendok teh baking soda ke dalam rebusan telur Anda yang masih fresh.

Selain mempercepat proses pematangan telur, cangkang telur pun akan menjadi sangat mudah untuk dikupas. Hal ini dikarenankan peningkatan alkalinitas telur kala dimasak dengan baking soda yang Anda tambahkan

Lalu, bagaimana cara mengenali telur yang berumur dan yang masih fresh? Ternyata mudah. Celupkan saja telur ke dalam air.

Jika telur yang dicelupkan itu tenggelam secara horizontal, artinya dia masih fresh. Jika tenggelam secara vertikal, itu berarti telur tersebut ideal untuk direbus.

Nah, jika telur itu mengambang di atas permukaan air menandakan umur telur sudah tua. (imn/ruf/fjr/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds