Survei, 64 Persen Perempuan Indonesia Ragu Mengejar Mimpi

POJOKBANDUNG.com- Stigma yang melekat pada seorang wanita membuat kaum hawa menjadi tidak setara dalam gender. Wanita dianggap hanya boleh berada di dapur mengurus rumah tangga, anak, dan suami.


Sebuah survei dilakukan produk kecantikan Fair & Lovely untuk mengetahui keinginan dan harapan wanita meraih masa depan lebih gemilang.

“Dari survei yang kami lakukan pada 200 wanita, sebanyak 64 persen masih ragu untuk mengejar mimpi,” kata Head of Marketing Face Care PT Unilever Indonesia Tbk, Fiona Anjani Foebe.

Lingkungan yang kurang mendukung dan masalah finansial menjadi beberapa penyebab wanita enggan melanjutkan sekolah hingga jenjang tertinggi. Padahal, di dunia yang kini semakin memberdayakan wanita, mereka harus termotivasi untuk maju dan menunjukkan potensinya.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk membantu wanita muda mengejar impiannya dengan terus mengembangkan kemampuan dirinya, kami mempersembahkan Fair & Lovely Bintang Beasiswa sebagai akses pendidikan tinggi bagi 50 wanita Indonesia yang memiliki aspirasi dan motivasi namun tak mampu secara finansial,” katanya.

Pihaknya bekerjasama dengan Hoshizora Foundation menyediakan akses pendidikan tinggi untuk 50 wanita muda Indonesia berprestasi. Menurut Fiona pendidikan merupakan bagian dari investasi kehidupan manusia untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang dapat memajukan bangsa. Dengan pendidikan, lanjutnya, maka wawasan seseorang akan bertambah untuk meningkatkan kualitas hidupnya di masa depan.

“Ilmu yang dimiliki dapat bermanfaat dalam mengembangkan ptensi diri dan mengejar impian untuk masa depan yang lebih baik,” kata Fiona.

Dalam program beasiswa ini, sebanyak 50 wanita beruntung yang mendapatkan beasiswa berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas yang dituju adalah Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Solo, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Malang, dan Universitas Brawijaya Malang.

(cr1/jpg/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …