Ridwan Kamil: Kalau Saya Lupa Diri, Saya Langsung Diingatkan oleh Bung Karno

POJOKBANDUNG.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir menjadi pembicara pada penutupan Rapat Kerja Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang digelar di salah satu hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).


Di acara tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, sangat mencintai Proklamator Indonesia, Soekarno.

Saking cintanya, lanjut dia, kini di pendopo kantor Wali Kota Bandung dan di kediamannya dipajang lukisan Presiden RI pertama itu.

“Saya sangat mencintai Bung Karno. Banyak lukisan Bung Karno di kediaman saya. Jadi saat saya buka pintu ada lukisan Bung Karno,” ujarnya, di hadapan relawan Repdem dari sejumlah wilayah di Indonesia. Repdem merupakan salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan.

Menurut Kang Emil, lukisan sengaja dipajang cukup banyak. Alasannya, ketika dirinya lalai dalam menjalankan amanah masyarakat Bandung, begitu melihat foto itu maka langsung ingat kembali mengikuti garis perjuangan Bung Karno.

“Kalau saya lupa diri, maka saat buka pintu saya langsung diingatkan oleh si Bung itu, ya Bung Karno,” ucap dia.

Bung Karno, sambung dia, merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat. Tak jarang Bung Karno turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, untuk mengetahui permasalahan yang ada.

Sikap tersebut kata Kang Emil, menjadi panutan yang sangat tepat bagi para pemimpin.
Apalagi Bung Karno memiliki banyak gagasan yang baik untuk diaplikasikan sepanjang masa.

“Bung Karno ini manusia penuh gagasan, karena manusia harus hidup dengan memiliki ideologi dan gagasan. Sama pesan ibu saya, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi masyarakatnya. Makanya, setiap waktu saya untuk warga Kota Bandung,” pungkas pria yang disebut-sebut bakal maju di pilkada Jawa Barat tersebut. (imn/gir/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds