Mau Angkut Motor di Mudik Lebaran Nanti? Daftar dari Sekarang, Gratis!

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Pemerintah kembali menggulirkan program pengangkutan motor gratis pada mudik lebaran. Namun dalam hal teknis pengiriman motornya, berbeda dibanding tahun lalu.


Sebelumnya program angkutan motor memakai truk, kapal laut, dan kereta api (KA).  Pada lebaran 2017, Kementerian Perhubungan hanya menggunkanan moda transportasi KA saja.

Hal itu dibenarkan oleh Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon, Krisbiyantoro kepada awak media di kantornya, Sabtu (4/3/2017).

Kris menyebutkan, sejak 15 Februari lalu PT KAI sudah membuka pendaftaraan melalui online untuk pengangkutan motor gratis bagi para pemudik.

“Melalui situs mudik gratis dephub, pendaftaran ini ditutup 14 Juni kalau yang melalui online. Tapi, kalau pendaftaran yang langsung ke stasiunnya sih hanya sampai 16 April,” kata Kris.

Kris mengatakan, masa pengangkutan motor gratis saat mudik lebaran nanti akan dilaksanakan selama enam hari. Pelaksanaannya dimulai sejak 18 Juni dan berakhir pada 23 Juni nanti.

Untuk arus baliknya, kata dia, angkutan motor akan dilaksanakan 29 Juni hingga 5 Juli mendatang.

“Ini salah satu bentuk upaya kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna KA. Nah, kalau pendaftaran untuk arus baliknya itu dimulai pada 16 Mei nanti. Pendafatarannya ditutup hingga masa arus balik pengangkutan motor gratis berakhir,” paparnya.

Ditambahkan Kris, pelaksanaan angkutan motor gratis tahun ini bakal menggunakan tiga lintasan, yakni lintas utara dengan rute dari Stasiun Jakarta Gudang hingga Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Kemudian lintas selatan I dengan rute Jakarta Gudang hingga Stasiun Kutoarjo, dan lintas selatan II dengan rute Stasiun Jakarta Gudang sampai ke Stasiun Blitar. (imn/rmol/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …