PBFC Enggan Mengalah, Janji Beri Kejutan di Bandung

PBFC Vs Persib Bandung (Fatzerin/Kaltim Post)

PBFC Vs Persib Bandung (Fatzerin/Kaltim Post)

POJOKBANDUNG.com, SAMARINDA – Hanya menang 2-1 dari Persib Bandung di leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, Pusamania Borneo FC (PBFC) II punya cukup modal untuk bergantian memainkan leg kedua di kandang lawan.


Namun, langkah tersebut menjadi berat lantaran Pangeran Biru bisa mencuri satu gol di Stadion Segiri, kemarin malam.

Memakai formasi 4-4-2, juru taktik PBFC II, Ricky Nelson menginstruksikan pemainnya untuk tampil menyerang. Sebuah cara untuk menyelesaikan misi memenangkan pertandingan.

Taktik yang dipakai Ricky ampuh. Pemain Persib di babak pertama tampak terkurung. Dengan mudah Reinaldo da Costa membuka gol perdana lewat sundulannya di menit ke-14. Lalu disusul gol Patrich Wanggai di menit 67′. Satu gol Persib dipelesatkan Vladimir Vujovic jelang bubaran babak pertama.

Hanya menang tipis, Ricky tetap mensyukuri hasil yang didapat kemarin malam. Namun, untuk lolos ke final, dia tidak akan tampil bertahan di leg kedua. “Kami akan terlihat bodoh jika bertahan di Bandung. Kami akan berusaha mencetak gol dan lolos ke final,” ujar Ricky setelah laga.

“Setidaknya kami sudah mencapai target dengan mencetak dua gol. Hanya saya menyesalkan bisa kebobolan,” ucap Ricky.

Kebobolan satu gol sangat menguntungkan Persib. Setidaknya mereka hanya perlu unggul 1-0 di leg kedua. Berpeluang lolos ke final karena keunggulan gol tandang.

Namun bagi Ricky, hal itu tak akan terjadi di Bandung. Timnya enggan mengalah. Bahkan berusaha mencuri poin untuk memberikan kejutan lolos ke final. “Kami hanya perlu imbang. Tapi kalau bisa menang, kenapa tidak? Semua perlu perjuangan lagi,” yakinnya.

Kepercayaan diri Pesut Etam juga ditunjukkan gelandang sekaligus kapten tim Asri Akbar. Berhasil membukukan dua assist, peran eks Persiba Balikpapan itu begitu penting kemarin malam.

“Saya senang. Saya bangga dengan kinerja seluruh pemain. Terima kasih untuk dukungan keluarga serta suporter,” tutur Asri.

Harus menahan imbang Persib di leg kedua, Asri optimistis hasil itu bisa digapai. Apalagi timnya punya kekuatan di lini pertahanan yang bisa menyulitkan Pangeran Biru untuk mencetak gol. Selain itu, materi pemain muda yang dimiliki tim saat ini cukup bagus dan mau bekerja keras. (ca/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …