Kawal Kedatangan Rombongan Raja Salman, Telkomsel Optimalkan Jaringan

Petugas Telkomsel (paling kanan) melakukan pengawalan jaringan secara langsung di lingkungan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta jelang kehadiran rombongan Raja Salman di Jakarta, (2/2).

Petugas Telkomsel (paling kanan) melakukan pengawalan jaringan secara langsung di lingkungan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta jelang kehadiran rombongan Raja Salman di Jakarta, (2/2).

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar telah melakukan sejumlah persiapan dan pengawalan kualitas layanan jaringan di tujuh titik lokasi utama yang menjadi destinasi kunjungan resmi kenegaraan rombongan Raja Salman dari Arab Saudi selama berada di wilayah Jakarta dan Bogor. Fokus utama pengalawan ini adalah memastikan True Broadband Experience dapat tetap terpenuhi seiring dengan jumlah peserta yang hadir cukup banyak.

Tujuh lokasi utama yang menjadi pusat konsentrasi pengawalan jaringan antara lain Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Hotel Rafles Jakarta, Hotel JW Marriot Jakarta, Hotel Ritz Carlton Jakarta, Masjid Istiqlal Jakarta, Gedung MPR/DPR Jakarta, dan Istana Bogor. Sejumlah aktivitas pengamanan kualitas jaringan khususnya koneksi layanan broadband dan digital telah dilakukan seperti semua lokasi kunjungan telah terlayani jaringan 4G LTE, optimalisasi power jaringan, penambahan kapasitas bandwith jaringan 3G dan 4G yang sudah ada hingga pengamanan jaringan international roaming di tiap lokasi.

Vice President ICT & Network Management Jabotabek Jabar Telkomsel, Juanita Erawati, mengatakan, kunjungan kenegaraan Raja Salman beserta rombongan ke Indonesia yang diawali dari wilayah Jakarta dan Bogor merupakan salah satu momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, Telkomsel telah memastikan kesiapan pengamanan serta optimalisasi jaringan di tujuh titik utama yang menjadi destinasi kunjungan resmi.

“Kami berharap kualitas layanan jaringan Telkomsel tetap terjaga sehingga dapat memberikan True Broadband Experience bagi seluruh rombongan Raja Salman selama berada di Jakarta dan Bogor,” ujar Juanita.

Dengan estimasi jumlah peserta rombongan yang mencapai 1500 orang, Telkomsel yakin kualitas layanan telekomunikasi khususnya akses layanan broadband akan tetap terjaga sesuai kebutuhan mengingat di sejumlah kegiatan yang melibatkan berkumpulnya konsentrasi massa dalam jumlah yang cukup besar di satu titik seperti aksi penyampaian aspirasi beberapa waktu lalu di Jakarta dimana kualitas layanan Telkomsel tetap tetap berjalan normal dan lancar.

“Kami berharap dengan hadirnya True Broadband Experience dalam kunjungan rombongan Raja Salman di tiap lokasi akan memberikan pengalaman berbeda saat mengabadikan momen bersejarah tersebut dan berbagi kepada khalayak luas misalnya dengan mengunduh foto atau live streaming chat melalui aplikasi social media. Untuk persiapan ini kami juga telah melakukan upgrade teknologi jaringan 4G LTE menggunakan frekuensi 15 Mhz di semua titik lokasi kunjungan utama,” pungkas Juanita. (*/nto)
————–

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …