Ini Dia 7 Kandidat Peraih Sepatu Emas, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo

POJOKBANDUNG.com- Musim 2016/2017 tersisa sekitar 13 pekan lagi. Sejumlah pemain yang menjadi top skorer sementara di liga masing-masing layak dikedepankan sebagai kandidat kuat peraih sepatu emas Eropa atau golden shoe musim ini.


Sepatu emas diberikan kepada pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim. Cristiano Ronaldo adalah pengoleksi terbanyak penghargaan ini dengan catatan empat kali. Sementara Lionel Messi tiga kali.

Saat ini, setidaknya ada 7 pemain yang layak masuk dalam daftar kandidat peraih sepatu emas yang akan diberikan akhir musim ini. Namun nama Cristiano Ronaldo tidak dimasukkan karena masih tertinggal cukup jauh dari Lionel Messi maupun Luis Suarez.

Berikut tujuh pemain yang berpeluang meraih penghargaan sepatu emas Eropa musim 2016/2017:

lionel messi

  1. Lionel Messi

Mencegah Lionel Messi untuk mencetak gol adalah sebuah tugas yang sangat sulit bagi lini belakang berbagai tim di Spanyol, dan di Eropa secara keseluruhan. Konsistensi Messi dalam mencetak gol masih berlangsung hingga saat ini.

Pemain asal Argentina ini sudah mampu mencetak 21 gol dengan raihan 42 poin. Dengan kompetisi La Liga yang masih tersisa 13 jornada, Messi sangat berpeluang menambah pundi golnya sekaligus merebut penghargaan sepatu emas Eropa untuk kali keempat.

Gonzalo Higuain

2. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain mampu menjaga konsistensi performanya walau mendapatkan beban dengan nilai transfer yang tinggi ketika ia direkrut Juventus dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2016.

Pemain asal Argentina ini mampu mencetak 19 gol di Serie A, dengan total poin 38,0.

luis suarez

3. Luis Suarez

Setelah sempat mengalami kesulitan dalam awal kariernya bersama Barcelona, kini Luis Suarez berhasil menjadi pemain yang tak tergantikan dalam skuat asuhan Luis Enrique tersebut.

Pemain asal Uruguay ini mampu mencetak 19 gol di La Liga dengan total poin 38,0 sejauh berlangsungnya musim 2016/17.

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …