Aher Ingin Atlet Jabar untuk PON 2020 Mayoritas Anak Muda

Bripda Kinanti Ulfa Aristi, salah satu Srikandi Polwan Polres Bandung menyabet emas cabor tembak di kelas air pistol women junior PON XIX 2016 Jawa Barat.

Bripda Kinanti Ulfa Aristi, salah satu Srikandi Polwan Polres Bandung menyabet emas cabor tembak di kelas air pistol women junior PON XIX 2016 Jawa Barat.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mentargetkan atlet Jabar yang mengikuti PON 2020 mayoritasnya anak muda. Untuk itu, ia meminta seluruh pihak pembina olahraga untuk menyelenggarakan pertandingan sebanyak mungkin agar melahirkan atlet generasi baru.

“Salah satu ciri kemajuan olahraga adalah dengan memperbanyak event-event di cabor masing-masing,” kata Aher usai membuka Kejuaraan Daerah Renang Antar Siswa TK s/d SMA se-Jawa dan Bali dalam rangka Hari Pers Nasional, di Kolam Renang UPI, Bandung, Jumat (3/3/2017).

PON/Papernas 2020 akan digelar di Papua. Menurut Aher, akan lebih baik jika 70 persen atlet yang bertanding pada event empat tahunan itu diikuti oleh atlet-atlet generasi muda.

“Kalau kemudian atlet lamanya tinggal 30 persen tahun 2020 di Papua, itu bagus. Berarti atlit barunya bisa 70 persen. Berarti ada pembinaan kan,” kata Aher.

Dia pun mengapresiasi acara kejurda renang tersebut yang  digelar untuk ketigakalinya secara berturut-turut. “Dua tahun lalu kan ini tingkat Jabar, sekarang ada peningkatan menjadi tingkat Jawa-Bali,” katanya.

Dia meminta penyelenggaraan juga kepanitiaan agar terus diperbaiki, guna mengejar perlombaan serupa di tingkat lebih tinggi, bahkan sampai tingkat nasional.

“Ke depan harus semakin profesional, sehingga tidak hanya masuk kalender PRSI Jabar, tapi juga jadi even tahunan yang berkualitas,” tegasnya. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Pemprov Alokasikan Perbaikan 150 Rumah Rusak

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kerusakan rumah warga akibat bencana banjir di Kabupaten Bekasi mulai diinventarisasi agar bisa segera diperbaiki. Pemerintah Daerah …