Warga AS Dikabarkan Akan Berlibur ke Bulan, Mereka Sudah Bayar Uang Muka  

CEO SpaceX Elon Musk (kanan) saat mengenalkan Dragon V2, kendaraan luar angkasa, di Hawthorne, California, 2014 lalu. (REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo)

CEO SpaceX Elon Musk (kanan) saat mengenalkan Dragon V2, kendaraan luar angkasa, di Hawthorne, California, 2014 lalu. (REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo)

 


POJOKBANDUNG.com – CEO SpaceX Elon Musk mengungkapkan, tidak lama lagi akan ada dua warga sipil yang pergi berlibur ke bulan. Ya, mereka akan wisata ke luar angkasa. Bahkan mereka sudah bayar down payment alias DP sebagai biaya wisata ini.

Musk mengatakan, dua orang yang identitasnya masih dirahasiakan itu tidak membawa misi luar angkasa apa pun seperti banyak perjalanan ke luar angkasa sebelumnya. Mereka murni liburan.

CEO Perusahaan roket swasta Amerika Serikat yang dekat dengan Presiden Trump itu mengatakan, kedua warga sipil itu sudah membayar uang muka untuk diberangkatkan ke bulan. “Mereka direncanakan berangkat pada akhir 2018,” kata Musk.

Ditambahkan Musk, uang DP yang dibayarkan pun sangat signifikan. ”Ini adalah kesempatan bagi manusia untuk kembali ke kedalaman luar angkasa kali pertama setelah 45 tahun,” sambungnya.

Dua calon klien SpaceX itu akan naik pesawat luar angkasa yang akan diujicobakan tahun ini. Namun, uji coba pesawat tersebut terbang tanpa awak.

Kata Musk, kerjasama mereka dengan badan antariksa Nasa juga memungkinkan ini terjadi. ”Dua penumpang itu akan terbang cepat dan langsung masuk ke sistem tata surya.”

Mengenai identitas wisawatan itu, Musk hanya bilang kalau keduanya sudah mengenal satu sama lain dan mereka bukan dari Hollywood atau bukan artis.

”Seperti astronot Apollo sebelumnya, mereka akan terbang keluar angkasa membawa harapan dan mimpi umat manusia.”

Mereka rutin melalui tes kesehatan dan fitness. ”Akan ada latihan juga tahun ini. Kami akan melakukan semuanya demi meminimkan risiko kesehatan.” (imn/bbc/reuters/tia/pokoksatu/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …